desain rumah minimalis

Desain Rumah Minimalis Dengan 2 Kamar

Siapa yang tidak menginginkan desain rumah minimalis yang akan membuat Anda nyaman dalam waktu lama? Saya juga penggemar desain rumah minimalis modern dan ramping. Tapi juga elegan dan berkelas.

Sehingga tidak jarang saya mencari inspirasi saat memilih desain rumah minimalis terbaik dengan budget minim.

Harga bahan bangunan terbaru

Faktanya, harga perum semakin tinggi dan mahal saat ini. Oleh karena itu, banyak orang memilih rumah minimalis 2 kamar tidur untuk keluarga kecil mereka.

Harga rumah saat ini semakin tinggi. Untuk rumah 2 kamar tidur harganya sudah mencapai 400 hingga 500 juta rupiah. Dan biasanya Anda perlu merenovasi bagian belakang rumah dengan 2 kamar tidur.

Inspirasi desain rumah minimalis dengan 2 kamar tidur

1. Desain rumah memanjang

ruang sempit
*Foto : Pinterest

gambar di atas membuktikan bahwa dengan ukuran rumah yang hanya memiliki 2 kamar saja, Anda tetap bisa mengeksplorasi dan menatanya untuk menciptakan desain rumah minimalis yang rapi dan indah.

Anda bisa menambahkan lantai vinyl dengan pola yang sesuai dengan panjang rumah Anda. Sehingga kesan rumah Anda tetap berada di dalam dalam waktu yang lama.

Gunakan warna terang dan padukan dengan warna yang ada. Jangan mencampur terlalu banyak warna agar rumah Anda terkesan memiliki tema warna yang bagus sesuai dengan kepribadian Anda.

Sehingga anda juga bisa memiliki rumah idaman minimalis dan keluarga anda.

Pria ini Pamer Rumah Baru,Malah Ditagih Hutang

2. Tambahkan Kolam kecil terbuka di ruang belakang

Desain rumah minimalis  yang saat ini sering dijadikan inspirasi rumah minimalis adalah dengan membuat kolam ikan kecil di halaman belakang.

Membuat kolam ikan atau taman air di dalam ruangan adalah salah satu inspirasi indah yang akan membuat rumah Anda lebih hidup.

TRENDING :  Desain Dapur Minimalis 2x2 Sederhana dan Elegan
belakang rumah kolam kecil
*Foto : Pinterest

Memiliki genangan air di dalam rumah terbukti dapat mengurangi stres dan stres dalam hidup. Selain itu, memiliki kolam air di rumah membuat rumah semakin semarak dengan cipratan air yang membuat rumah semakin ramai.

Jadi Anda tidak akan merasa kesepian dengan taman air ini. Untuk pemembuatan kolam ikan ini, Anda bisa menyewa jasa kolam air. Biasanya, pembuatan bak air ini membutuhkan anggaran 2 hingga 4 juta untuk membuatnya.

Anda bisa menyesuaikan ukurannya agar sesuai dengan ukuran rumah. Idealnya, ukuran kolam renang indoor ini berkisar antara 1,2 meter hingga 1,5 meter, tergantung preferensi Anda.

Baca Juga : Viral! Rumah di Kampung Ini Seperti di Perumahan Elite

Namun, sekarang Anda tidak perlu khawatir lagi karena ada banyak baskom portabel yang dapat Anda pindahkan dari satu tempat ke tempat lain tanpa harus merenovasi rumah Anda.

Untuk atapnya, Anda bisa memadukannya dengan Solartuff agar cahaya bisa masuk. Atau gunakan lubang utama agar rumah tetap terang tanpa harus menyalakan lampu dan menghemat listrik.

3. Desain ruang belakang dengan atap transparan

transparan1
*Foto : Pinterest

Nah desain rumah minimalis 2 kamar tidur selanjutnya adalah menggunakan atap transparan. Atap transparan berarti 100 persen cahaya bisa masuk saat atap ditutup. Hal ini memungkinkan ruangan Anda terkena cahaya penuh dan mengurangi penggunaan cahaya di siang dan malam hari.

Baca Juga : Membuat Rumah Dibawah Tanah Selama 2 Tahun,Kakek Ini Viral Di Media Sosial

Bahkan, saat ini sudah banyak yang melakukan hal ini untuk membuat dekorasi ruang belakang menjadi lebih indah dan semarak. Anda tinggal memadukannya dengan warna terbaik untuk menciptakan rumah yang indah dengan riasan yang sempurna. Hanya jika ahli konstruksi tidak dapat membangun dan merenovasi dengan baik, biasanya banyak kebocoran.

TRENDING :  Kenali Jenis Semen Mortar Serta Kegunaanya

4. Desain dapur dengan full cor

Desain rumah minimalis 2 kamar tidur selanjutnya adalah menutup area ruang belakang. Sebagian besar dan hampir semua rumah dengan 2 kamar tidur ini memiliki area belakang terbuka dan lantai dasar.

dapur1
*Foto : Pinterest

Renovasi total bisa Anda lakukan dengan menuangkan bagian dapur dengan cor coran penuh. Sehingga Anda bisa memanfaatkan ruang belakang untuk menambah ruangan atau membuat dapur mewah.

Dengan begitu, Anda bisa tetap tenang dan tidak perlu memikirkan apa yang terjadi jika terjadi kebocoran akibat hujan dan usia rumah. Anda bisa membuat kitchen set di bagian belakang yang sudah dituang. Saat memilih kitchen set Anda sendiri, Anda dapat memilih finishing Duco atau HPL, tergantung pada preferensi dan kemampuan Anda yang ada.

Baca Juga : Desain Dapur Minimalis 2×2 Sederhana dan Elegan

Memang menutup bagian belakang dengan atap terbuka dengan lampu berbahan polycarbonate atau sejenisnya membuat riasan rumah minimalis semakin bagus dan sangat cantik.

Namun, seseorang juga harus memikirkan kembali di masa depan. Karena jika atap terbuka kemungkinan akan sering terjadi kebocoran, sehingga harus menghabiskan waktu beberapa kali untuk renovasi.

Untuk harga belakang rumah 3m x 3m atau 9m biasanya harga grosir 18 sampai 20 jutaan.

Sementara budget untuk penggunaan solar tuff berkisar antara 12-15 juta lebih tergantung material yang digunakan untuk merenovasi bagian belakang rumah.

 

5. Rumah minimalis dengan atap batu koral dan desain carport

carpot

Nah, desain rumah minimalis selanjutnya yang bisa dijadikan inspirasi untuk rumah Anda adalah dengan merenovasi garasi atau bagian depan rumah dengan koral.

Saat ini koral menjadi pilihan kedua setelah keramik untuk membuat riasan rumah minimalis semakin sempurna. Anda bisa mendesain rumah dengan menggunakan batu koral sebagai material utama dalam renovasinya. Memang membuat carpot dengan desain batu koral terlihat lebih menarik. Tapi harganya cukup mahal.

TRENDING :  Jenis Hebel atau Bata Ringan Yang Perlu Anda Ketahui Sebelum Memilih Untuk Menggunakanya Sebagai Bahan Bangunan Anda

Setelah menanyakan beberapa tukang batu koral, jasa dan jasa pemasangan keramik batu koral berkisar antara 200 hingga 250.000 rupiah. Sedangkan untuk pemasangan keramik biasa hanya Rp 60.000 per meter, namun harga tersebut belum termasuk biaya keramik dan bahan lainnya.

Anda bisa menambahkan sofa agar bisa duduk manis di halaman depan, serta beberapa tanaman dengan pot vertikal agar tidak memakan banyak ruang tamu Anda.

Dengan demikian, ruangan tidak hanya bisa dihias di dalam ruangan saja, tetapi juga area luar ruangan bisa menjadi bahan desain rumah Anda agar terlihat cantik dan juga mahal.

Selain itu, Anda bisa membuat fasad rumah kontemporer dan mewah dengan atap. Gambar di atas dapat menjadi referensi bagi Anda tentang cara menggunakan atap transparan agar rumah tetap terlihat mewah dan menarik.

Untuk gambar di atas, atapnya menggunakan bahan polycarbonate plus gouge yang besar sehingga kesan rumah minimalis sangat terlihat dan membuat rumah semakin asri dan menarik.

Sehingga Anda lebih nyaman di empat dinding Anda sendiri. Harga material untuk atap di atasnya berkisar antara 500 hingga 600 ribu per meter, tergantung ukuran yang diinginkan dan dana yang tersedia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.