8 Mobil murah 2021

8 Mobil Dengan Harga Murah di Tahun 2021

Daftar Harga mobil murah 2021 selalu menjadi topik pembicaraan yang menarik. Terutama bagi mereka yang memiliki anggaran terbatas untuk membeli mobil.

Pria ini Pamer Mobil Baru Malah Ditagih Hutang Warganet

Praktis tidak ada mobil murah 2021 dalam hal mobil baru. Sebagian besar mobil baru di Indonesia memiliki harga eksisting di atas Rp 100 juta.

Baca Juga : Daftar Harga bekas mobil avanza

Namun ketika kita berbicara tentang mobil bekas tentu sangat mudah untuk membahasnya. Karena mobil bekas tidak memiliki standar harga dan merek yang mengikat.

Misalnya, mobil dengan merek A dijual seharga Rp50 juta. Bisa jadi pasar berada pada harga tersebut.

Atau pemiliknya mungkin membutuhkan uang dalam waktu singkat. Ini berarti mobil tersebut dapat diharapkan terjual dengan cepat dalam hitungan jam atau hari.

Masih ada pilihan di antara keduanya. Apakah Anda ingin membeli mobil bekas atau mobil baru, yang terpenting adalah kondisi keuangan Anda.

Baca Juga : Hasil Jual Toyota Inova Kini Miliki SPBU Kecil,Dalam 3 Tahun Balik Modal

Anda tidak dapat membeli mobil, tetapi Anda tidak dapat merawat mobil yang Anda beli. Sayang sekali jika mobil digunakan tanpa perawatan rutin.

Nah, bagi Anda yang ingin membeli mobil baru dengan harga murah di tahun 2021, berikut beberapa pilihannya. Bagaimana menurut anda?

Mobil Dengan Harga Murah di Tahun 2021

Toyota Agya

agya

Yang pertama adalah Toyota Agya. Agya mengisi segmen hatchback, menawarkan pengendaraan yang mudah dan konsumsi bahan bakar yang irit kepada konsumen.

Agya sendiri hadir dengan 2 pilihan gigi, manual dan otomatis. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 144,9 juta hingga Rp 170,3 juta.

Baca Juga : Mobil Baru dengan harga 200 jutaan

Bagi keluarga muda, mobil ini kerap menjadi incaran utama untuk dijadikan kendaraan pertama. Setelah merasa cukup secara finansial, banyak yang mengganti Agya dengan mobil lain yang lebih baik.

TRENDING :  Kenali Penyebab Aki Motor Tidak Mengisi Agar Dapat Segera Diatasi

Toyota Calya

calya

Mobil kedua Toyota adalah Toyota Calya. Jika Agya datang dengan hatchback untuk 5 penumpang, maka Calya hadir untuk memuat 7 penumpang.

Mobil 3 baris ini juga masuk dalam program mobil terjangkau. Bahkan harganya sama dengan Toyota Agya.

Jenis Calya terendah seharga Rp 146,1 juta sedangkan tipe tertinggi seharga Rp 167,4 juta. Jika dilihat dari harganya, Calya dan Agya sebenarnya setara.

Tak heran jika kedua mobil ini bak kue panas di Indonesia. Harga murah, konsumsi BBM irit, suku cadang melimpah dan murah serta harga baru tidak di bawah 150 juta rupiah.

Daihatsu Ayla

Baca Juga : Daihatsu Rocky, Mobil SUV Murah Terbaru 200 Jutaan

ayla

Menurut Toyota, jika tidak menyebut nama Daihatsu, kurang lengkap. Toyota dan Daihatsu adalah dua perusahaan yang bekerja sama.

Mobil Toyota di Indonesia bahkan diproduksi di pabrik Daihatsu. Selain itu, Daihatsu dan Toyota memiliki produk kembar, namun harga yang ditawarkan Daihatsu lebih murah.

Baca Juga : Toyota Kijang Inova Bekas, Mobil Idaman Keluarga Indonesia

Ketika kita menyebut Agya, kita juga harus menyebut nama Ayla. Toyota Agya dan Daihatsu Ayla merupakan produk kembar dari kerjasama antara Toyota dan Daihatsu.

TRENDING :  Dafar Harga Mobil Bekas Dibawah 50 Juta

Ayla dijual mulai dari Rp 103 juta hingga Rp 161 juta. Jelas, harga yang ditawarkan Daihatsu jauh lebih murah dibandingkan Toyota.

Kalau mau pilih Ayla atau Agya sebenarnya sama saja. Satu-satunya perbedaan antara kedua mobil adalah penampilan luar dan sedikit interior. Mesin, kaki-kaki dan yang lainnya benar-benar sama persis.

Daihatsu Sigra

sigra

Mobil selanjutnya adalah Daihatsu Sigra, kembaran Calya. Sigra merupakan Ayla versi 7 orang yang mengusung model hatchback.

Sigra di Indonesia juga termasuk dalam mobil murah. Konsumsi bahan bakarnya juga sangat irit, sehingga banyak digunakan oleh taksi online di Indonesia.

Harganya sendiri berkisar antara Rp 120 juta hingga Rp 163 juta. Harga tersebut cukup tumpang tindih dengan Daihatsu Ayla, produk LCGC lainnya.

Jika Anda menyebut Toyota Agya, Toyota Calya, dan Daihatsu Ayla, maka Anda juga harus menyebut Daihatsu Sigra. Keempatnya merupakan produk kembar dari kolaborasi tersebut.

Honda Brio

brio

Mobil terjangkau lainnya adalah Honda Brio. Namun Brio yang masih masuk dalam kategori mobil murah adalah Tipe S MT hingga Tipe E CVT.

Selain itu, harganya cukup mahal menurut kami. Harga tipe S MT Rp 151 juta, Brio E MT Rp 160 juta, dan E CVT Rp 175 juta.

Di atas tipe ini harganya sudah di atas Rp 175 juta. Menurut kami, sudah tidak layak lagi digolongkan sebagai mobil murah di tahun 2021.

Suzuki Karimun Wagon R

wagon-R

Merek lainnya adalah Suzuki. Suzuki masih memiliki beberapa produk dengan harga yang cukup menggiurkan. Salah satunya adalah Suzuki Karimun Wagon R.

TRENDING :  Asuransi Mobil Sinarmas, All Risk Dan TLO

Suzuki Karimun Wagon R sebenarnya masih masuk dalam program mobil LCGC. Artinya dia layak untuk berdamai dengan Agya dan Ayla.

Karimun Wagon R dijual dengan harga Rp 122 juta hingga Rp 159 juta. Tipe tertinggi tidak termasuk dalam skema LCGC.

Suzuki Ignis

ignis

Model selanjutnya adalah Suzuki Ignis. Ignis yang layak di mobil murah hanya tipe GL MT. Karena harganya Rp 175,5 juta atau masih di bawah Rp 180 juta.

Ignis merupakan salah satu pesaing dari Honda Brio, Toyota Agya dan Daihatsu Ayla jika dilihat dari ukuran dan harganya.

Wuling Confero

wuling

Selain brand Jepang, ada juga brand dari China yaitu Wuling. Nama Wuling sangat disegani di Indonesia karena produknya bernilai sangat baik dan memiliki banyak fitur.

Salah satunya adalah mobil keluarga Wuling Confero. Mobil yang menjadi penantang Avanza Xenia ini dibandrol dengan harga yang terjangkau.

Tapi tidak semua Confero itu murah. Tinggal satu tipe lagi yang pas untuk dimasukkan ke dalam mobil murah.

Mobil tersebut adalah Wuling Confero S 1.5 C dengan harga Rp 169 jutaan. Selebihnya harga yang ditawarkan lebih dari 180 juta rupiah.

demikian kami telah membahas beberapa daftar mobil di Indonesia dengan harga murah di tahun 2021 untuk mobil baru, beberapa mobil di atas termasuk dalam kategori murah.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.