BPUM MEKAR BNI

Anda Tidak Terdaftar Sebagai Penerima di BRI? Segera Daftar BPUM PNM Mekaar BNI Cek Persyaratanya

Anda tidak terdaftar sebagai penerima BLT UMKM di bank BRI? Jangan berkecil hati,karena ada program selain BLT UMKM di Bank BRI yang disediakan Pemerintah, anda dapat mendaftarkan BLT UMKM BPUM PNM Mekaar yang disalurkan melalui bank BNI.

Link pendaftaran BPUM Mekar BNI di eform.bni.co.id

Ya, ada program dukungan modal usaha lain yang bisa diikuti oleh usaha mikro, terutama untuk anggota PNM Mekaar. Banpres PNM Mekaar akan terus tersedia bagi usaha mikro yang belum menerima BLT UMKM dari BRI.

BLT UMKM Mekaar merupakan hibah dari BUMN PT Permodalan Nasional Madani (PNM).

Jumlah bantuan yang diberikan sama, Rp 1,2 juta. PNM sendiri merupakan BUMN yang fokus pada penghimpunan modal untuk usaha kecil.

Dalam penyaluran bantuan modal ini, PNM bekerjasama dengan BNI sebagai mitra pembayaran.

Perlu diketahui juga bahwa program PNM BPUM Mekaar saat ini telah memasuki tahap 3 dari proses pencairan, dengan total 12,8 juta pelaku ekonomi menerima dukungan ini. Pemerintah berharap program bantuan modal usaha ini dapat menggerakkan perekonomian (khususnya pemilik usaha kecil) kembali hidup sehingga tetap dapat tetap berbisnis meski di tengah pandemi COVID-19.

TRENDING :  Cara Mendaftarkan Bantuan Dari Pemerintah Dengan Aplikasi Cek Bansos

Anda dapat mengecek daftar penerima BLT UMKM atau Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) PNM Mekaar BNI melalui link banpresbpum.id.

Link tersebut hanya digunakan untuk mengecek daftar penerima BLT UMKM melalui BNI, bukan untuk pengajuan pendaftaran penerima bantuan.

Link banpresbpum.id adalah website resmi verifikasi BLT UMKM PNM Mekaar dari rekening resmi bank BNI.

Pengusaha yang telah mengajukan untuk mendapat modal usaha  mendaftar PNM Mekaar Bank BNI dapat melihat daftar penerima bantuan Rp 1,2 juta secara online di link banpresbpum.id menggunakan NIK dan KTP. Untuk Untuk pengecekanya silahkan klik disini.

Persyaratan penerima UMKM Banpres/BPUM PNM Mekaar

Persyaratan yang perlu diketahui pelaku usaha mikro untuk mendaftar sebagai penerima BLT Banpres UMKM atau BPUM PNM Mekaar adalah sebagai berikut:

  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Memiliki Nomor Induk Kependudukan (NIK)
  • Miliki usaha mikro
  • Bukan ASN, TNI/POLRI dan bukan pegawai BUMN/BUMD
  • Saat ini saya tidak menerima pinjaman atau pembiayaan dari bank dan KUR
  • Bagi pelaku usaha mikro yang berbeda KTP dan berkantor terdaftar wajib melampirkan Surat Keterangan Usaha (SKU).
TRENDING :  Aplikasi Buat Cek Bantuan UMKM Di Eform.bri.co.id

Inilah beberapa syarat yang perlu Anda ketahui untuk mendaftar sebagai calon dukungan BLT dari Banpres UMKM atau BPUM PNM Mekaar jika NIK KTP tidak terdaftar di link eform.bri.co.id/bpum

Memberikan bantuan modal langsung kepada BLT UMKM PNM Mekaar sebesar Rp1,2 juta jika NIK e-KTP terdaftar di link banpresbpum.id

Cara cek daftar penerima BLT UMKM PNM Mekaar:

– Klik link banpresbpum.id
– Masukkan 16 digit nomor NIK KTP. Sebuah
– Klik SEARCH
– Data penerima dari BLT UMKM atau BPUM PNM Mekaar ditampilkan di layar

TRENDING :  Apa Saja Perbedaan MetaTrader 4 dan MetaTrader 5

Setelah itu, pelaku usaha mikro bisa datang ke bank BNI terdekat untuk melunasi bantuannya dengan membawa berkas-berkas berikut:

1. Fotokopi asli dan KTP

2. Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak (SPTJM) dan/atau surat kuasa bagi penerima dana BPUM.

3. Buku tabungan FC

Jika Anda belum memiliki rekening, pengusaha mikro tidak perlu khawatir karena buku besar akan dicetak saat berada di bank.

Kemudian diverifikasi oleh bank dan bantuan dapat segera ditarik melalui ATM atau loket bank.

UMKM BLT atau PNM Mekaar Dukungan UMKM untuk pengusaha mikro kali ini lebih sedikit dibandingkan tahun 2020 yang sebesar Rp 2,4 juta.

Pada pembayaran tahun ini, nilai nominalnya hanya 50 persen dari sebelumnya 1,2 juta rupee.

Jika pengusaha mikro tidak memiliki rekening saat mendaftar sebagai penerima bantuan dan ingin mencairkan bantuan, maka pengusaha mikro tidak perlu khawatir. Bank membuat buku rekening saat Anda membayar.

Leave a Reply

Your email address will not be published.