harga second samsung tab a6 2016

Spesifikasi dan Harga Second Samsung Tab A6 2016

Bahkan ketika produsen lain perlahan mulai meninggalkan bisnis tablet, Samsung melakukan strategi sebaliknya. Samsung tetap setia pada pengembangan tablet yang sudah dilengkapi dengan S-Pen.

Fungsi dan Cara Penggunaan app Cloud Samsung

Galaxy Tab A6 merupakan penerus dari seri Tab A yang dirilis pada Juli 2015 dan keduanya dilengkapi dengan S-Pen. Bedanya, S-Pen Galaxy Tab A6 menawarkan kemampuan yang jauh lebih baik dari pendahulunya.

Hal ini tentu memperkuat positioning Tab A6 di pasar sebagai tablet bagi para pelaku bisnis dan pelaku industri kreatif.

Spesifikasi Samsung Tab A6 2016

Desain

samsung tab a6 desain

Galaxy Tab A (2016) dengan S-Pen memiliki desain yang hampir tidak berbeda dengan seri tablet sebelumnya. Samsung telah menggunakan desain unibody dengan bahan plastik yang licin, terutama untuk tangan yang mudah berkeringat, sejak generasi pertama.

Pengoperasian satu tangan sulit dilakukan mengingat ukurannya yang sangat besar 10,1 inci dan berat 558 gram.

Ketersediaan slot daya, volume, micro SD, dan kartu SIM sejajar dengan sisi kanan rumah tablet.

Ukurannya tentu saja jauh lebih besar, yang membuatnya sulit dioperasikan dengan satu tangan. Namun, layarnya yang luas memudahkan untuk menggambar, membaca, menonton video, atau bermain game.

Samsung menawarkan tiga pilihan warna, yakni hitam, putih, dan abu-abu. Namun kali ini kami menerima perangkat berwarna putih yang memberikan kesan elegan dan profesional.

Seperti Galaxy Tab versi sebelumnya, Samsung masih “loyal” mengadopsi antarmuka pengguna TouchWiz dengan opsi dukungan jaringan LTE+WiFi dan WiFi only.

Baca Juga : Harga dan spesifikasi Oppo a37

Kamera

Seperti varian tablet lain dari Samsung, pengguna tidak bisa berharap banyak dari fungsi kameranya. Kehadiran kamera utama 8 megapiksel dan 2 megapiksel untuk selfie tentu berbanding terbalik dengan teknologi ponsel andalannya.

TRENDING :  Cara Download Dan Instal Google Camera di Vivo Y12

Sayangnya, resolusi kamera belakang 8 MP dengan flash dan autofocus sudah lengkap, namun dalam kondisi pencahayaan yang buruk hasil foto didominasi oleh noise.

Tak heran bila Anda menganggap bahwa kamera bukanlah nilai jual utama dari tablet ini. Meski demikian, kamera bereaksi cukup cepat ketika pengguna menyentuh simbol tersebut, dapat langsung diaktifkan dan fokus pada objek foto dalam waktu kurang dari dua detik.

Saat layar terkunci, pengguna juga dapat mengakses kamera dengan menggesekkan ikon di bagian bawah layar.

Untuk memenuhi kebutuhan dasar fotografi, Samsung menawarkan berbagai mode pemotretan mulai dari Auto, Panorama, Continuous Shooting, Night, Sports, Beauty Face, Sound & Recording, dan HDR.

Tablet ini juga dilengkapi dengan opsi Pro Mode yang membantu pengguna memilih opsi pengaturan ISO, pilihan eksposur dan level eksposur, serta beberapa opsi efek.

Dari beberapa foto yang diambil baik didalam maupun diluar ruangan menggunakan setelan otomatis,hasilnya tidak terlalu buruk,mengingat dengan spesifikasi yang ada.

layar samsung tab a6

S-Pen yang dengan performa dan fitur yang lebih baik

Sementara S-Pen sebelumnya identik dengan seri Note, Samsung tampaknya mempertimbangkan kecerdasan serupa di perangkat tabletnya.

S-Pen adalah fitur utama Galaxy Tab A6 dibandingkan dengan tablet Samsung lainnya.

Untuk menggunakan S-Pen, pengguna cukup menariknya keluar dari rumah belakang kanan tablet. Pengaturan Air Command akan muncul secara otomatis ketika S-Pen ditarik keluar, terlepas dari apakah layar terkunci atau tidak.

Kami menguji S-Pen untuk mencatat dan menggambar dengan mudah. Banyak pilihan pena dan kuas dengan warna dan ketebalan yang dapat disesuaikan juga memastikan pengalaman yang menyenangkan.

TRENDING :  Aplikasi untuk memata matai isi percakapan WhatsApp Pasanganmu

Berbeda dengan S-Pen generasi sebelumnya, pengguna kini dapat menghapus goresan yang lebih detail.

Meskipun telapak tangan Anda menyentuh layar, itu tidak mempengaruhi bagaimana S-Pen bergerak saat Anda menulis atau menggambar.

Kali ini, Samsung juga menawarkan jejaring sosial khusus bagi para penggila menggambar Pen.Up untuk berbagi ide kreatif dan membagikannya kepada banyak orang.

Bagi yang tidak terbiasa mengetik di perangkat layar lebar, S-Pen dapat membuat pengetikan dokumen menjadi lebih cepat. Cukup coret-coret di layar tanpa mengetik kata demi kata.

Pengguna hanya perlu masuk ke menu pengaturan, pilih Smart Input-Keyboard-Swipe-Continuous Input-Swipe untuk menginput kata.

Ketersediaan aplikasi Microsoft Word, Excel, Power Point, OneDrive, dan OneNote memudahkan pengguna.

Pilihan untuk mengatur bahasa tulisan untuk mengaktifkan kata-kata prediktif. Menariknya, fitur yang disebut continuous input ini sudah mengenali setiap kata dan frasa dalam bahasa Indonesia, termasuk penggunaan bahasa gaul.

Tablet ini ditujukan untuk para pelaku bisnis dan pelaku industri kreatif dan juga telah dilengkapi dengan mode anak-anak atau Kids Mode 4.0. Pengguna dapat mendaftarkan akun khusus untuk anak-anak dan membatasi akses ke aplikasi dan “mengubah” tablet ini menjadi buku mewarnai.

Multitasking semakin mengesankan

Untuk membantu produktivitas, Samsung memiliki kemampuan multitasking yang jauh lebih baik. Tidak hanya kemungkinan untuk “membagi” layar menjadi dua, tetapi juga untuk “menyembunyikan” aplikasi yang sedang dibuka dengan cara yang menghibur.

Dengan bantuan S-Pen, pengguna dapat menyesuaikan multitasking dengan menampilkan aplikasi pop-up atau membelah layar menjadi dua. Untuk melihat pop-up aplikasi, cukup seret sisi kanan atas layar ke dalam hingga lingkaran muncul.

Saat mencoba fitur pop-up, tim di kami dapat memasukkan aplikasi dan layanan Google sebanyak mungkin. Sejauh ini, fungsi dan aplikasi lain tidak mendukung kemampuan multitasking ini, termasuk layanan bawaan Samsung.

TRENDING :  Ketahui Kelebihan Kekurangan infinix Hot 9 Play Sebelum Membeli

Sementara itu, untuk berbagi layar, cukup tekan dan tahan tombol virtual multitasking di layar. Nantinya, layar secara otomatis terbelah menjadi dua bagian dan pengguna dapat memilih aplikasi atau fungsi mana yang ingin dijalankan secara bersamaan.

Dukungan prosesor 8-core dengan kecepatan 1,6 GHz penting saat berpindah dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya.

Kelebihan dan Kekurangan

  • Dari segi desain, Galaxy Tab A6 tidak banyak berubah dibandingkan tablet generasi pertama dari Samsung. Tak hanya itu, fungsi kamera juga terkesan dangkal dengan hasil yang tidak bisa diandalkan.
  • Untungnya, dukungan kekuatan pemrosesan dan RAM 3GB membantu meringankan kekecewaan. Saat menjajal game Asphalt, tablet ini berjalan lancar dan tanpa delay.
  • Selain itu, baterainya tahan lama dan tidak cepat panas. Ini adalah standar untuk perangkat LTE saat ini.
  • Munculnya fungsionalitas S-Pen yang semakin cerdas telah mengatasi semua kekurangan ini. S-Pen Galaxy Tab A6 tidak hanya memudahkan untuk mencatat dan menggambar, tetapi juga untuk mengetik bagi mereka yang enggan membawa keyboard eksternal atau tidak terbiasa dengan layar sentuh yang lebar.

Harga Samsung Tab A6 2016

Samsung Galaxy Tab A6 Baru dibandrol dengan Harga di kisaran Rp 1.700.00 – Rp 2.000.00 , sedangkan untuk harga second Samsung Tab A6 2016 bervariasi antara Rp 1 juta sampai dengan Rp 1.500.000,tergantung dari kondisi barang dan Garansi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.