bansos 3.5jt

Daftar Segera!!!Kemensos Berikan Bantuan Modal Usaha 3,5 Juta,Berikut Cara Mendaftar dan Syarat Agar Lolos

Sukses dengan penyaluran dana BLT UMKM senilai Rp 2,4 juta kepada pelaku ekonomi yang terdaftar, Kemensos kali ini kembali memberikan “Bansos Modal Usaha” senilai Rp 3,5 juta.

Aplikasi Buat Cek Bantuan UMKM 

Tentunya ini menjadi kesempatan bagi anda yang belum sempat menyelesaikan BLT UMKM tahap 1 dan 2.

Informasi bantuan sosial modal usaha senilai Rp 3,5 juta dari Kementerian Sosial telah dikonfirmasi oleh Menteri Sosial RI, Juliari P. Batubara, yang menyatakan bahwa bantuan ini ditujukan bagi penerima manfaat yang sebagai penggiat usaha kecil dapat mandiri. dan tentunya dampak pandemi Untuk mengatasi juga merupakan program rutin Kementerian Sosial RI.

Kali ini kami akan membagikan cara mendapatkan kesejahteraan Rp 3,5 juta dari kementerian sosial terbaru sehingga usaha kecil yang tidak sempat mendapatkan UMKM tahap 1 dan 2 kemarin bisa mendaftar untuk mendapatkan uang Rp 3,5 juta tersebut.

Dukungan sosial. Untuk mendapatkannya, Anda harus memenuhi kriteria atau syarat yang ditetapkan Kementerian Sosial.

TRENDING :  Harga Emas 22 Karat dan Emas Perhiasan - Gunakan Tips Ini Sebelemum Membeli!

“Bantuan untuk usaha kecil umumnya ditangani oleh kementerian tersendiri. Dukungan Program Kewirausahaan Kemensos ini ditujukan untuk tujuan tertentu, khususnya Wisuda KPM PKH yang memiliki start up bisnis,” ujar Mensos.

Kementerian Sosial RI (Kemensos) memberikan kepada 10.000 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) kepada usaha pelaku usaha mikro yang terdampak pandemi Covid-19.

Total anggaran bantuan Kementerian Sosial ini sebesar Rp 5 miliar sebagai Bantuan Sosial Insentif Modal Perusahaan (BSIMU) yang disalurkan masing-masing Rp 500.000.

3 Syarat bantuan sosial sebesar Rp3,5 juta dari Kemensos

Tentu saja, untuk syarat dan cara mendapatkan bantuan ini, Anda harus memenuhi sejumlah kriteria yang ditetapkan oleh pemerintah. Kondisi tersebut adalah:

  1. Orang miskin/ rentan terhadap orang miskin.
  2. Anggota aktif KPM PKH yang telah lulus dari Data Kemensos, Wisuda KPM PKH adalah mereka yang masih dalam kategori miskin dan berisiko miskin namun lulus karena beberapa komponen tidak terpenuhi.
  3. Telah merintis bisnis ultra-mikro di area tertentu.
TRENDING :  Cara Mendaftar Bantuan Modal Usaha UMKM Online Terbaru 2021

jenis usaha yang mendapatkan program Bansos Modal Usaha 3,5 juta antara lain:

  1.  Usaha kelontong
  2. Usaha kuliner
  3. Usaha pedagang
  4. Usaha penjahit
  5. Usaha pertanian
  6. Usaha peternakan.

Setelah itu, penerima manfaat akan diseleksi dan diberikan dukungan dan kesejahteraan dengan insentif modal usaha sebesar Rp 3,5 juta per KPM untuk membantu mereka mengembangkan usahanya.

Untuk memastikan bahwa Anda termasuk orang yang memenuhi syarat untuk menerima Tunjangan Modal Perusahaan ini, Anda dapat memeriksa secara online pada link ini https://dtks.kemensos.go.id

Cara untuk mengecek data anda secara online cukup mudah,klik link diatas,maka anda akan diarahkan ke halaman kemensos,setelah masuk kehalaman link tadi lihat bagian atas ada kolom Pencarian Data Penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dan isi sesuai data yang bernar. Jika anda terdaftar, Anda dapat mendatangi kantor kecamatan tempat Anda tinggal.

TRENDING :  Download Aplikasi Cek Bansos Untuk Mendapatkan Bantuan Dari Pemerintah

Berikut adalah cara pengecekanya :

  • Pilih ID yang akan anda masukkan. Anda bisa memilih salah satu identitas diri yang akan anda cek (NIK, ID DTKS atau nomor PBI JK/KIS). Untuk mempermudah, pilih NIK KTP saja.
  • Kemudian masukkan Nomor Induk Kependudukan (NIK KTP).
  • Setelah itu isi kolom dengan nama anda sesuai dengan yang ada pada Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan ketik ulang kode Captcha yang sesuai dengan tampilan pada kolom captcha.
  • Kemudian adalah Klik ‘CARI’. Setelah itu akan muncul data apakah anda merupakan penerima bansos atau tidak.

Bantuan sosial ini dikerjakan langsung oleh tenaga kerja kesejahteraan sosial kecamatan (TKSK). Kemensos juga menghubungkan KPM PKH Graduasi dengan Kredit Usaha Rakyat (KUR) dengan anggota Himpunan Bank Milik Negara (Himbara).

Ini berarti tidak ada data baru melainkan ini diambil dari data keluarga penerima manfaat yang sudah digraduasi oleh Kemensos.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.