Blt tahap 3

SEGEREA CAIR!!CEK SYARAT TERBARU UNTUK DAPAT BANTUAN MODAL USAHA TAHAP 3

Ada kabar gembira bagi pelaku usaha mikro yang belum mendapatkan BLT Bantuan Modal Usaha untuk UMKM atau Banpres Usaha Mikro Produktif (BPUM).

Syarat agar mendapatkan bantuan usaha modal kecil menengah

Karena pemerintah berencana membuka kembali Tahap 3 untuk mencairkan dana bantuannya.

Seperti diketahui, UMKM penerima Bantuan modal usaha level 1 dan 2 senilai Rp 1,2 juta bisa langsung mencairkannya melalui bank BRI atau BNI.

Cara Menghasilkan Uang Dari Tiktok Lite Sangat Cocok Dimasa Pandemi Seperti INI

Nah, bagi pelaku usaha mikro yang ingin mendapatkan BLT UMKM Tahap 3 bisa langsung cek NIK KTP di link eform.bri.co.id atau banpresbpum.id untuk melihat apakah sudah terdaftar atau belum.

Setelah terdaftar, secara otomatis menerima bantuan bisnis dan dapat segera ditarik.

Cara daftar bantuan UMKM online

Perlu diingat Selain NIK, ada persyaratan yang diperbarui harus didaftarkan di link eform.bri.co.id dan banpresbpum.id, karena tahun ini persyaratan penerima BLT UMKM berbeda dengan tahun lalu.

TRENDING :  Download Aplikasi Sertifikat Vaksin Online Pedulilindungi

Jika selama ini usaha mikro yang masih berhutang ke bank tidak dapat menerima bantuan, sekarang mereka dapat berpartisipasi dalam program ini dalam tahap 3 dan hanya harus memenuhi dua syarat yang ditentukan yaitu sebagai berikut:

Contoh-Surat-Keterangan-Usaha

Contoh surat keterangan usaha, Foto: contoh-surat.org

  • Apakah Anda memiliki usaha mikro yang dijalankan dan harus memiliki Surat Keterangan Usaha (SKU) dari pemerintah desa setempat, atau dapat mendaftarkan usahanya ke panitia koordinasi penanaman modal.
  • Tidak sedang mengajukan pinjaman atau Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Pelaku usaha UMKM yang ingin mendapatkan bantuan modal usaha dapat mendaftarkan usahanya langsung ke koperasi kabupaten/kota atau kantor UKM dengan membawa persyaratan seperti izin usaha, KTP, KK dan data tambahan seperti nomor handphone yang aktif.

Cara daftar BLT UMKM online disini

No HP nantinya akan digunakan untuk memberikan informasi berupa SMS dari bank BRI atau BNI yang isinya adalah informasi yang memberikan dukungan bisnis dan dapat langsung dibayarkan.

TRENDING :  Perhatikan Hal Berikut Sebelum Memutuskan Melakukan Pinjaman Di Aplikasi Pinjaman Online

Untuk memastikan NIK KTP saat ini terdaftar sebagai penerima BPUM level 3, Anda bisa mengeceknya di link eform.bri.co.id atau banpresbpum.id. Cara Cek NIK KTP Anda Terdaftar atau Tidak sebagai Penerima BPUM Tahap 3 :

EFORM.BRI.CO.ID

  • Klik link eform.bri.co.id
  • Pilih BPUM di bawah ini
  • Masukkan NIK KTP dan kode kode verifikasi
  • Klik Edit Permintaan
  • BANPRESBPUM.ID
  • Masukkan NIK KTP Anda dan tekan SEARCH

Jika status input NIK KTP sudah terdaftar sebagai penerima Banpres Produktivitas Usaha Mikro (BPUM) atau lebih dikenal dengan BLT UMKM, penerima dapat datang langsung ke bank BRI atau BNI terdekat untuk proses pembayaran.

Pada Banpres UMKM tahap pertama, pemerintah membuka pendaftaran langsung melalui link readybersamakumkm.kemenkopukm.go.id. Link tersebut sebenarnya mengarah ke situs resmi pemerintah.

Hanya saja, meskipun merupakan situs resmi pemerintah, situs tersebut tidak diproses secara maksimal oleh penanggung jawab. Begitu banyak orang yang berjuang untuk masuk ke situs web.

Maka tak heran pemerintah akhirnya menutup pendaftaran online langsung ke link Kementerian Pusat untuk Koperasi dan UKM.

TRENDING :  Aplikasi Berita Forex Terbaik Yang Harus Dimiliki Seorang Trader

Pada pendaftaran Banpres tahap kedua, Kemendagri mengimbau pelaku UMKM untuk melakukan pendaftaran secara online melalui link kantor koperasi dan UMKM di masing-masing kelurahan.

Namun, pada banpres tahap ketiga ini tidak ada salahnya mencoba mengakses link ke pusat siapbersamakumkm.kemenkopukm.go.id. Karena mungkin saja pendaftaran melalui link tersebut dibuka kembali.

Atau Anda sedang mencari link untuk pendaftaran online layanan UKM kabupaten/kota BLT. Tanyakan kepada kepala desa/kelurahan atau petugas kantor UMKM apakah tersedia link daftar online.

Jadi Anda tidak lagi harus menghadapi keramaian seperti yang Anda lakukan sekarang saat mengajukan pendaftaran di masa pandemi Covid-19.

Bagi Anda yang mendaftar di tahap kedua tetapi gagal, sebaiknya mendaftar ulang di tahap ketiga ini atau daftar di bantuan modal usaha PNM Mekaar BNI disini. Karena pada tahun 2020 hanya 12 juta pemain yang diikutsertakan dari total 28 juta pendaftar.

Leave a Reply

Your email address will not be published.