cara cek ongkir di raja ongkir

Begini Cara Cek Ongkir di Raja Ongkir dengan Mudah

Mengecek biaya ongkos kirim atau ongkir merupakan tindakan yang dilakukan oleh kebanyakan orang yang ingin mengirim barang atau sedang berbelanja online. Pengecekan yang mereka lakukan bisa dengan cara cek ongkir di Raja Ongkir, sebagai salah satu platform penyedia cek ongkir gratis.

Walau begitu, ada banyak platform lain yang juga menyediakan hal serupa, meski tentu saja ada beberapa fitur ataupun layanan yang berbeda. Karena itu, pengguna perlu jeli memilih layanan ini, terutama yang bisa memberikan informasi lengkap biaya ongkir dari setiap perusahaan ekspedisi.

Dengan memberikan informasi yang lengkap, pengguna bisa membandingkan biaya ongkir antara satu perusahaan ekspedisi dengan ekspedisi lainnya. Salah satu yang bisa dipertimbangkan adalah layanan cek biaya ongkir dari Raja Ongkir dengan memilih salah satu caranya berikut ini:

1. Melalui Situs Raja Ongkir

Salah satu cara cek ongkir di Raja Ongkir adalah dengan memanfaatkan website atau situs Raja Ongkir yang bisa diakses menggunakan telepon seluler sekalipun. Untuk bisa langsung melakukan pengecekan biaya ongkir melalui situs ini, silakan ikuti langkah-langkah secara runtut di bawah ini.

  • Buka aplikasi browser yang terdapat di setiap telepon seluler atau laptop, lalu ketikkan alamat web Raja Ongkir seperti ini http://rajaongkir.com.
  • Setelah itu, akan muncul halaman depan atau beranda dari situs tersebut dan akan terdapat fitur untuk cek ongkirnya.
  • Pilih salah satu layanan cek ongkir baik untuk pengiriman domestik, internasional, ataupun ingin melacak paket yang dalam proses pengiriman.
  • Masukkan nama kota asal pengiriman atau negara tujuan pengiriman, dan disertai berat barang yang akan dikirim.
  • Klik tombol ‘Periksa Ongkir’ dan tunggu beberapa saat hingga muncul hasil pengecekan ongkirnya lengkap dengan beberapa pilihan ekspedisi yang ingin digunakan dan estimasi waktu pengiriman.
TRENDING :  Aplikasi Berita Forex Terbaik Yang Harus Dimiliki Seorang Trader

Pengecekan ongkir di Raja Ongkir melalui situs bisa lebih detail lagi apabila pengguna memiliki akun khusus di situs tersebut. Akun di Raja Ongkir terbagi menjadi tiga, yaitu akun Starter yang gratis, serta akun Basic dan Pro.

Yang lebih premium dengan fitur yang berbeda dengan yang gratis.Sayangnya, pembuatan akun khusus ini hanya bisa dibuat melalui situs resmi Raja Ongkir dan belum dilakukan melalui aplikasi.

TRENDING :  Download Aplikasi Likeit Lite, Aplikasi Penghasil Uang Terbaru

Meski begitu, baik memiliki akun khusus ataupun tidak, pengguna masih bisa melakukan pengecekan ongkir dari berbagai perusahaan ekspedisi, termasuk estimasi waktu pengiriman.

2. Lewat Aplikasi Raja Ongkir

Selain menggunakan situs, cara cek ongkir di Raja Ongkir juga bisa memanfaatkan aplikasi Raja Ongkir yang bisa diunduh lewat Google Play Store. Adapun agar bisa memulai pengecekan biaya ongkirnya lewat aplikasi, silakan ikuti langkah-langkahnya secara berurutan berikut ini:

  • Klik aplikasi Google Play Store, lalu tulis Raja Ongkir di kolom pencarian di bagian atas platform ini.
  • Setelah muncul aplikasi Raja Ongkir, lanjutkan mengunduh platform tersebut dengan menekan tombol ‘Unduh’ berwarna hijau di bagian kanan atas.
  • Tunggu proses pengunduhan hingga selesai dan aplikasi Raja Ongkir benar-benar terpasang di telepon seluler.
  • Setelah terpasang, buka aplikasi Raja Ongkir dan akan langsung diarahkan pada tampilan pengecekan.
  • Pilih salah satu layanan cek ongkir baik untuk pengiriman domestik, internasional, ataupun ingin melacak paket yang dalam proses pengiriman.
  • Masukkan nama kota asal pengiriman, atau negara tujuan pengiriman, dan disertai berat barang yang akan dikirim.
  • Klik tombol ‘Periksa’ dan tunggu beberapa saat hingga muncul hasil pengecekan ongkirnya lengkap dengan beberapa pilihan ekspedisi yang ingin digunakan dan estimasi waktu pengiriman.
TRENDING :  Review Dan Cara Investasi Aman di Bibit Reksadana

Demikianlah penjelasan mengenai cara cek ongkir di Raja Ongkir yang biasa dilakukan para penjual online ataupun orang-orang yang gemar berbelanja online. Dengan mengetahui cara-cara cek ongkir ini, mereka bisa menghitung biaya dan estimasi waktu pengiriman barang hingga sampai di tangan penerima.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.