cara agar video youtube muncul di beranda

5 Cara Agar Video YouTube Muncul Di Beranda

Bagi seorang konten kreator di YouTube, pasti ingin sekali jika video yang diunggah bisa muncul di beranda YouTube. Tentunya hal tersebut juga diperlukan trik dan ketekunan berusaha. Berikut ini beberapa cara agar video youtube muncul di beranda untuk dicoba.

Namun perlu diingat juga, bahwa meski dengan cara yang akan diuraikan nanti, tak lantas membuat video pengguna langsung masuk beranda. Sebab semua itu tergantung dengan algoritma. Untuk meningkatkan algoritma, maka bisa praktekkan beberapa cara di bawah ini:

1. Atur Waktu Pengunggahan

Cara pertama yang perlu diterapkan adalah mengatur waktu pengunggahan. Meski seperti tidak ada kaitannya sama sekali, namun cara ini terbilang efektif. Pengguna bisa coba unggah video pada jam istirahat, seperti istirahat kantor atau semacamnya.

Sebab pada saat tersebut, kebanyakan orang akan mencari hiburan dari media online satunya satunya adalah YouTube. Nah bila banyak yang menonton unggahan pengguna otomatis algoritma dari video tersebut akan meningkat. Bila meningkat maka kesempatan masuk ke beranda lebih besar.

TRENDING :  5 Penyebab Microphone Google Meet Tidak Berfungsi Serta Cara Penanganannya

2. Rekomendasikan Video

Selain mengunggah pada waktu yang sesuai, pengguna juga perlu merekomendasikan atau mempromosikan video. Jadi pengguna bisa mempromosikan melalui media sosial. Lalu buat Caption yang menarik dan sertakan link video agar mudah ditemukan.

Platform online yang digunakan bisa apa saja, yang terpenting dapat menarik banyak penonton. Bila banyak yang berkunjung pada video maka akan ada kesempatan banyak yang menyukai dan sebagainya. Hal tersebut nantinya akan membuat algoritma naik dan berkesempatan muncul di beranda.

3. Gunakan Konsep Konten Terbaru

Pada urutan ketiga soal cara agar video youtube muncul di beranda adalah dengan menggunakan konsep ketuhanan konten terbaru. Sama seperti saat mengunggah video di Tiktok, pengguna harus mencari topik terhangat. Dengan begitu orang akan tertarik untuk membuka video pengguna.

Atau jika bisa buat konten yang sekiranya orang tidak akan bosan untuk menonton. Buat video dengan kreativitas yang dimiliki dan dibuat seunik mungkin namun tetap bagus dijadikan sebagai tontonan. Hal ini nantinya akan menarik banyak orang pengguna YouTube.

TRENDING :  Download Aplikasi Helo, Penghasil Uang Terbaik di 2021

4. Menambahkan Deskripsi Dan Informasi Lengkap

Berikutnya pengguna juga bisa menambahkan Deskripsi mengenai video dan informasi lengkap di dalamnya. Namun jangan gunakan kata atau kalimat yang terlalu panjang, namun kalimat pendek yang memahamkan. Juga berikan info tersebut dalam metadata YouTube.

Jika sudah seperti itu, maka nanti video pengguna akan mudah muncul di mesin pencarian. Bila muncul di mesin pencarian, maka otomatis akan banyak orang yang berkunjung pada Chanel pengguna. Hal tersebutlah yang nanti akan membuat video muncul ke beranda.

5. Lakukan Interaksi Dengan Para Pengomentar

Cara selanjutnya adalah dengan melakukan interaksi pada para pengunjung video yakni orang yang meninggalkan komentar pada video pengguna. Hal tersebut bisa diartikan sebagai rasa terima kasih pada para pengunjung. Selain itu orang akan merasakan kebahagiaan tersendiri bila komentarnya mendapatkan jawaban.

TRENDING :  5 Macam Cara Penggunaan Shopee PayLater

Dengan membalas komentar pada video tersebut, maka akan secara otomatis pula komentar dari video tersebut bertambah. Hal ini juga ya nantinya akan membuat algoritma akun YouTube tersebut meningkat. Nanti video pengguna dapat direkomendasikan oleh YouTube.

Intinya dari cara tersebut adalah agar mendapatkan jumlah komentar banyak dan menjalin interaksi kepada para penonton. Jika interaksi terjalin dengan baik, maka YouTube akan menganggap bahwa akun tersebut interaktif. Dengan begitu, akan ada kesempatan untuk muncul beranda.

Demikian adalah beberapa cara agar video youtube muncul di beranda yang bisa coba terapkan. Selain itu pengguna juga bisa mengunggah video dengan judul yang sangat menarik dan membuat penasaran. Juga bisa dengan melakukan suggested video.

Leave a Reply

Your email address will not be published.