cara ganti nomor ovo

Cara Ganti Nomor OVO dengan Benar Beserta Alasannya

Saat ini banyak transaksi yang sudah menggunakan dompet digital. Salah satu platform yang menyediakan layanan dompet digital adalah OVO. Untuk menggunakan OVO pengguna memerlukan nomor HP. Lalu adakah cara ganti nomor OVO dengan mudah jika suatu saat terjadi masalah?

Alasan Mengganti Nomor OVO

Nomor telepon pada OVO merupakan salah satu hal penting yang diperlukan para pengguna OVO. Nomor telepon mempunyai fungsi yang sama seperti rekening pada bank ataupun dompet digital lain. Pengguna bisa menerima transfer saldo dari orang lain lewat nomor telepon tersebut.

Untuk menggunakan OVO pengguna sebaiknya menggunakan nomor telepon yang masih aktif. Nah jika suatu ketika nomor HP tersebut tidak aktif lagi maka sebaiknya segera diganti. Oleh karena itu nomor telepon yang sudah diregistrasikan harus dijaga dengan baik supaya tetap aktif.

Terkadang ada juga orang yang mengganti nomor OVO miliknya karena hendak menggunakan nomor itu untuk membuat rekening OVO yang baru. Terlepas dari apapun alasannya, pengguna bisa menerapkan cara ganti nomor OVO dengan sangat mudah dan tentunya dapat dilakukan sendiri.

TRENDING :  Harga dan Spesifikasi Oppo A37

Tidak perlu khawatir karena ketika nomor OVO diganti maka saldo di akun tersebut tidak akan hilang. Yang akan berubah hanyalah data nomor teleponnya. Jadi ketika ada orang yang hendak melakukan transfer mereka harus mengubah nomor tujuannya ke nomor yang baru.

Cara Mengganti Nomor OVO dengan Benar

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, cara mengganti nomor pada akun OVO sangatlah mudah. Pengguna bisa melakukannya sendiri dan tidak perlu khawatir saldo akan berkurang. Namun sebelum memulai langkah-langkahnya berikut ini terdapat beberapa hal yang perlu dipastikan terlebih dahulu:

  • Pastikan akun OVO masih aktif dan tidak sedang bermasalah. Hal ini penting supaya tidak terjadi masalah ketika proses penggantian nomor.
  • Selanjutnya pastikan juga nomor telepon baru yang akan digunakan masih aktif supaya memudahkan proses selanjutnya.
  • Terakhir jangan lupa untuk memastikan aplikasi OVO yang digunakan adalah versi terbaru. Sebaiknya segera lakukan update jika diperlukan.
TRENDING :  Cara Mudah Dan Gratis Update Windows 10 ke Windows 11 Terbaru

Setelah memastikan hal-hal tersebut kini pengguna bisa langsung menerapkan langkah-langkah untuk mengganti nomor OVO. Pastikan untuk menerapkan langkah-langkah ini dengan baik tanpa terlewat. Berikut ini langkah-langkah untuk mengganti nomor pada OVO:

  • Buka aplikasi OVO yang sudah terinstall di smartphone.
  • Selanjutnya masuk ke menu Profile. Menu ini bisa ditemukan di pojok kanan bawah.
  • Selanjutnya pergi ke menu Ubah Profil. Setelah itu pengguna akan melihat data profil dari akun OVO miliknya. Mulai dari nama, email, dan pastinya nomor telepon.
  • Untuk menggantinya klik Ubah yang ada di sebelah data nomor telepon.
  • Lalu akan muncul peringatan yang menanyakan apakah pengguna yakin ingin mengganti nomor teleponnya. Klik Iya.
  • Kemudian ketikkan nomor telepon baru pada kolom yang tersedia.
  • Jika sudah maka klik Simpan dan lakukan login ulang.
TRENDING :  Cara Pasang Power Supply CCTV dengan Benar

Pengguna OVO biasanya sudah menggunakan dompet digital ini untuk berbagai keperluan. Salah satunya adalah menghubungkan OVO dengan aplikasi partner, misalnya Tokopedia. Karena nomor telepon pada OVO sudah diganti maka pengguna harus melakukan login atau aktivasi ulang pada aplikasi partner tersebut.

Demikianlah tadi cara ganti nomor OVO dengan mudah dan anti ribet. Pemahaman tentang cara menggunakan dompet digital adalah pengetahuan yang saat ini sangat penting. Hal itu akan memudahkan transaksi terhadap berbagai keperluan seperti membeli makanan, layanan transportasi, atau pembelian tiket.

Leave a Reply

Your email address will not be published.