cara ganti wajah di picsart

Harus Coba! Ini Cara Ganti Wajah di PicsArt Tanpa Ribet

PicsArt adalah salah satu aplikasi yang dapat mengganti wajah pada foto. Fitur yang ada pada PicsArt pun semakin canggih, tak heran jika cara ganti wajah di PicsArt dapat dilakukan dengan mudah dan tanpa ribet.

Rupanya, sudah banyak orang pula yang mencoba menggunakan aplikasi edit foto ini karena nyaman digunakan untuk menyunting.Mengganti foto superhero dengan wajah sendiri adalah hal unik dan hiburan semata.

Untuk lebih jelas lagi, ulasan kali ini akan menghadirkan cara ganti wajah di PicsArt dengan step-by-step agar pembaca dapat memahami instruksi dengan benar dan jelas. Simak penjelasan cara mengganti wajah menggunakan PicsArt berikut:

1. Unduh dan Buka Aplikasi PicsArt

Sebelum memulai menyunting, pastikan aplikasi PicsArt sudah dipasang. Pengguna dapat mengunduh aplikasi tersebut di PlayStore ataupun App Store.

Aplikasi edit foto ini dapat dimiliki tidak hanya pada gawai saya, melainkan dapat diunduh di PC atau Laptop. Setelah aplikasi PicsArt telah dimiliki, pengguna dapat membukanya serta memulai proses penyuntingan wajah pada foto atau gambar.

TRENDING :  Bahaya Menggunakan Hotspot Seluler atau Tethering di Handphone

2. Unggah Foto atau Gambar

Setelah aplikasi PicsArt dibuka, pengguna harus mengunggah foto atau gambar yang akan diubah wajahnya. Pertama, pilih menu “edit”.

Kemudian, pilih foto pada galeri gawai atau perangkat bawaan yang akan digunakan. Setelah itu, ketuk foto, dengan begitu foto akan terunggah hingga muncul pada laman utama penyuntingan.

3. Unggah Foto Kedua

Pengguna diharuskan mengunggah foto kedua jika ingin mengganti wajah pada foto pertama. Foto kedua tersebut akan muncul pada laman utama untuk memasuki proses penyuntingan.

Diketahui, foto pertama adalah foto yang akan dijadikan sebagai badan atau dasarnya saja, sedangkan foto kedua akan dijadikan sebagai bagian wajah yang hendak diganti.

  1. Pilih Menu Tool Eraser

Selanjutnya, cara ganti wajah di PicsArt harus menggunakan fitur Tool Eraser. Sama halnya dengan aplikasi edit foto lain, PicsArt perlu memasuki proses penghapusan dengan menggunakan Tool Eraser untuk menghapus background foto.

TRENDING :  Spesifikasi dan Harga Second Samsung Tab A6 2016

Lakukan secara perlahan agar tidak mengenai wajah. Usahakan hanya bagian wajah saja yang tersisa.

5. Pilih Menu Normal, Add, dan Overlay

Langkah selanjutnya yakni mencocokkan foto wajah yang telah dipangkas dengan foto utama (yang akan digunakan bagian badannya). Pilih tingkatan opasitas yang sesuai.

Jika dirasa sudah pas, ketuk “Normal”. Lalu, pilih “Screen”. Kemudian, pilih menu “Overlay”. Cara tersebut digunakan untuk mengatur tata letak dan ukuran agar hasil lebih rapi dan maksimal.

6. Atur Warna pada Foto

Foto akan tersunting jika sudah melalui tahap “Overlay”. Setelah itu, pengguna dapat mengatur warna dan pencahayaan pada foto sesuai keinginan.

Hal tersebut agar warna wajah dan tubuh lain nampak serupa, sehingga hasil terlihat lebih nyata. Selain mengatur warna dan tingkah kecerahan, pengguna dapat mengatur suhu dan saturasi pada foto.

TRENDING :  5 Cara Mengatasi HP Lag Saat Main Game Tanpa Aplikasi Tambahan

7. Simpan Hasil Penyuntingan

Setelah seluruh tahapan selesai dan foto sudah diubah sesuai keinginan, saatnya untuk menyimpan foto pada perangkat. Cara menyimpannya, ketuk “simpan” atau “save” pada bagian atas bar, dengan begitu foto akan tersimpan pada galeri.

Pengguna sudah dapat menggunakan foto hasil penyuntingan tersebut atau membagikan kepada teman melalui sosial media.

Demikian cara ganti wajah di PicsArt dengan mudah. Foto editan sering digunakan untuk bahan lelucon, misalnya foto karakter dalam film yang diganti dengan wajah lain. PicsArt hadir untuk membantu pengguna dalam menyunting foto dengan berbagai pilihan fitur menarik, salah satunya ganti wajah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.