jenis cctv yang bisa merekam suara

Ciri-Ciri dan Jenis CCTV Yang Bisa Merekam Suara

Untuk meningkatkan keamanan di suatu wilayah biasanya orang akan mengusahakan apapun. Mulai dari menjalankan ronda malam bergantian, menempatkan satpam, hingga memasang CCTV. Salah satu jenis CCTV yang cukup dibutuhkan adalah jenis CCTV yang bisa merekam suara tidak hanya video saja.

Ciri-Ciri CCTV Yang Dapat Merekam Suara

Kebanyakan CCTV yang beredar di pasaran hanya merekam video saja. Lantas bagaimanakah ciri-ciri CCTV yang memiliki fungsi perekaman suara? Berikut ini 2 ciri utama untuk mengetahui apakah CCTV bisa merekam suara atau tidak:

1. Adanya Perangkat Microphone Yang Terpasang

Syarat mutlak yang harus dimiliki CCTV untuk dapat merekam suara adalah adanya perangkat microphone. Bentuk microphone yang terpasang pun bermacam-macam. Ada yang berupa 1 atau beberapa lubang kecil, ada pula yang ditandai dengan lampu saja.

2. Terdapat Tulisan Atau Logo Microphone

Jika terlalu sulit untuk menemukan microphone pada CCTV maka bisa langsung mengecek logo yang ada. Umumnya CCTV yang dilengkapi dengan microphone akan memiliki logo atau tulisan yang menandakan adanya microphone dan bisa merekam suara.

TRENDING :  Windows 11 Resmi Dirilis, Apa Yang Baru?

Jenis CCTV Yang Memiliki Fungsi Merekam Suara

Setelah mengetahui ciri-ciri CCTV yang bisa merekam suara maka menemukannya tidak akan sulit. Dari sekian banyak jenis CCTV yang bisa merekam suara terdapat beberapa jenis yang direkomendasikan. Berikut ini 4 CCTV yang bisa merekam suara dan layak dicoba:

1. EZVIZ C1C 720P CCTV Night Vision

CCTV pertama dalam daftar ini datang dari merk EZVIZ. Sesuai namanya yaitu Night Vision, CCTV ini memang bisa merekam video ketika malam hari meskipun minim cahaya. CCTV ini bisa memaksimalkan cahaya yang ada dan merekam hingga jarak 12 meter.

Selain memiliki fitur perekaman video yang sangat baik CCTV ini juga mampu merekam suara bahkan bisa untuk berkomunikasi. Hal itu dikarenakan adanya microphone 2 arah yang sudah terpasang. CCTV ini juga bisa dikonfigurasi dengan mudah lewat aplikasi EZVIZ di smartphone.

TRENDING :  Cara Ganti Nomor OVO dengan Benar Beserta Alasannya

2. CCTV Reolink E1 Pro 4MP WIFI

CCTV yang satu ini mempunyai segudang fitur. Hal tersebut juga didukung dengan aksesnya yang sangat mudah karena pengguna bisa mengontrol CCTV ini lewat smartphone. Yang paling penting, CCTV ini sudah mendukung perekaman suara karena adanya perangkat microphone yang terpasang.

3. DS-2CE76H0T-ITPFS Hikvision Kamera CCTV 5MP

Jenis CCTV selanjutnya adalah salah satu CCTV yang cukup berkualitas. Tentu saja CCTV ini sudah dilengkapi dengan microphone sehingga bisa merekam suara. Pemasangan CCTV ini sangat mudah dan tak jauh berbeda dengan CCTV lainnya.

Tidak hanya video, rekaman suara dari CCTV ini juga dikirim lewat kabel coaxial yang sama. Dengan adanya rekaman suara maka memonitor kejadian penting melalui CCTV ini bisa menjadi lebih akurat.

4. IP CAM Wireless 3 Antena YY

Penggunaan 3 antena pada CCTV ini membuatnya bisa mendapatkan sinyal yang lebih baik. Tentu saja hal itu akan berpengaruh pada hasil rekaman yang lebih baik pula. Apalagi dengan adanya fitur wireless membuat pemasangan CCTV ini sangat mudah dan anti ribet.

TRENDING :  Harus Coba! Ini Cara Ganti Wajah di PicsArt Tanpa Ribet

Sama seperti CCTV lain dalam daftar ini IPCAM juga sudah dilengkapi dengan fitur perekaman suara. CCTV ini bisa dikontrol langsung lewat aplikasi smartphone. Lewat aplikasi tersebut pengguna bisa memutar dan menghapus rekaman, memutar CCTV hingga 360 derajat, dan lain-lain.

Itulah tadi jenis CCTV yang bisa merekam suara yang bisa dicoba. Jangan lupa untuk memastikan CCTV selalu dalam keadaan yang baik. Hal ini penting supaya keamanan di tempat tersebut bisa terpantau dan terjaga dengan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published.