Apa Saja Sih Keuntungan Menabung Di BSI Berikut Ini Penjelasannya (antaranews.com)
Apa Saja Sih Keuntungan Menabung Di BSI Berikut Ini Penjelasannya (antaranews.com)

Apa Saja Sih Keuntungan Menabung di BSI? Berikut Ini Penjelasannya

Keuntungan menabung di BSI mungkin banyak yang belum mengetahui. Apalagi saat ini BSI belum terlalu banyak yang mengenali dan walaupun sudah kenal orang-orang lebih mengabaikannya. Ada banyak sekali keuntungan dari bank ini. Apalagi yang menerapkan sistem tabungan sesuai dengan syariat agama, maka Bank Syariah Indonesia lah solusinya.

Nah, untuk Anda yang ingin tahu lebih dalam mengenai keuntungan dan beberapa kelebihan menabung di BSI sebaiknya simak ulasan di bawah ini. Karena disini kita akan memberikan beberapa informasi mengenai keuntungan pada saat menabung di Bank Syariah Indonesia.

Berikut Beberapa Keuntungan Menabung Di BSI

Bank Syariah Indonesia (BSI) merupakan salah satu bank yang populer untuk sebagian orang. Bank yang berjalan di bidang syariah ini memiliki penggemarnya sendiri, tentu saja karena berbagai keuntungan yang akan diperoleh. Berikut adalah keuntungannya:

Sistem Bagi Hasil Bukan Bunga

BSI sudah menerapkan sebuah sistem bagi hasil untuk nasabahnya. Jadi, keuntungan yang didapatkan oleh nasabah dapat dihitung dari berapa banyaknya pendapatan Bank Syariah. Apabila pendapatan bank tersebut semakin meningkat, maka otomatis jumlah keuntungan yang diperoleh Anda sebagai nasabah juga semakin banyak. Dengan adanya sistem bagi hasil ini, Anda juga menghindari riba.

TRENDING :  4 Hal Yang Harus Diperhatikan Jika Terkena PHK

Akad Sesuai Syariat

Pada saat Anda ingin menabung di BSI, nantinya akan ada akad antara pihak bank dengan Anda yang sesuai dengan syariat. Akad dalam BSI ini ada dua jenis yaitu mudharabah dan wadiah.

  • Akad mudharabah yaitu memberi izin kepada bank untuk mengelola keuangan Anda dalam salah satu industri halal. Sehingga apabila keuangan yang dikelola bank mendapat keuntungan, maka Anda juga akan mendapat hasil dari keuntungan tersebut.
  • Sedangkan, untuk akad wadiah yaitu Anda tidak mengizinkan pihak bank untuk mengelolanya. Jadi Anda hanya menabung saja dan pihak bank hanya bertugas untuk menyimpan uang dan tidak boleh menggunakan uangnya untuk dikelola. Meskipun hanya menyimpan, ada juga beberapa bank memberikan bonus sesuai keuntungan yang didapat oleh bank.
TRENDING :  Begini Caranya! Trading Emas Dengan Modal Kecil ?

Jadi Anda tidak perlu khawatir masalah bunga pada bank ini. Karena pihak bank akan semaksimal mungkin menghindarkan diri Anda dari riba. Sehingga, Anda tetap bisa mengikuti syariat yang sudah ditetapkan dalam agama.

Terjamin Oleh LPS (Lembaga Penjaminan Simpanan)

Untuk masalah kepercayaan, Anda tidak perlu meragukan BSI untuk menyimpan dana. Karena BSI sama halnya dengan bank konvensional lainnya yang keamananya tetap dijamin oleh LPS (Lembaga Penjaminan Simpanan).

Pada saat Anda menabung di BSI, Anda tidak perlu khawatir apabila terjadi masalah dari pihak bank. Karena, apabila pihak bank mengalami masalah, tabungan Anda akan dijamin oleh LPS. Jumlah titipan yang sudah dijamin oleh LPS adalah senilai Rp 2 miliar. Jadi sudah tidak diragukan lagi tentang keuntungan menabung di BSI.

Fasilitas Produk yang Jarang Dimiliki Bank Konvensional

Bank syariah akan memberikan beberapa tawaran produk yang jarang dimiliki oleh bank konvensional. Salah satu produknya yaitu tabungan haji dan umrah, wakaf, qurban juga tabungan deposito syariah. Jadi, Anda akan mendapat banyak keuntungan di bank syariah ini.

TRENDING :  NetDania Aplikasi Trading Forex Terpercaya dan Terbaik

Fasilitas Internet Banking

Keunggulan bank syariah berikutnya adalah, sudah memiliki fasilitas internet banking yang akan memudahkan Anda dalam transaksi maupun cek saldo. Jadi, Anda tidak perlu repot akan meninggalkan aktivitas yang Anda lakukan.

Itulah beberapa keuntungan menabung di BSI yang perlu Anda ketahui. Jika sudah mengetahui beberapa keuntungan yang sudah ditetapkan diatas, Anda tidak perlu ragu lagi untuk menabung menggunakan sistem syariah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.