Berbagai Manfaat Deposito Berjangka Perlu Untuk Anda Ketahui (cimbniaga.co.id)
Berbagai Manfaat Deposito Berjangka Perlu Untuk Anda Ketahui (cimbniaga.co.id)

Berbagai Manfaat Deposito Berjangka Perlu Untuk Anda Ketahui

Manfaat deposito berjangka yang dapat dirasakan berbeda dengan tabungan biasa. Anda tentu sudah memiliki rekening tabungan, bahkan mungkin memilikinya lebih dari satu. Ada jenis tabungan yang digunakan untuk biaya sehari-hari. Namun, ada juga tabungan khusus untuk keperluan jangka panjang.

Mengenai rencana jangka panjang, saat ini ada produk perbankan lainnya yaitu deposito berjangka. Deposito merupakan cara penyimpanan uang di bank yang aktivitas penyetoran dan penarikannya dapat dilakukan pada waktu tertentu.

Deposito ini termasuk salah satu jenis deposito yang cukup populer di Indonesia. Bahkan memiliki bunga yang lebih tinggi dibandingkan tabungan biasa. Memilih deposito memang tidak dapat dilakukan sembarangan. Hal ini tergantung dengan tujuan dan keperluan yang akan dilakukan pada masa mendatang.

Inilah Beberapa Manfaat Deposito Berjangka yang Perlu Anda Ketahui

Deposito menjadikan pilihan tepat untuk melengkapi tabungan Anda. Untuk itu ketahui beberapa manfaat yang akan diperoleh dari deposito berikut ini.

TRENDING :  Apa Saja Manfaat Perbankan Bagi Masyarakat Wajib Diketahui

Dijamin Keamanannya

Keamanan menjadikan salah satu faktor yang dipilih nasabah untuk berinvestasi. Terutama saat memilih investasi dalam bentuk deposito. Hal itu karena dapat memberikan rasa aman pada masyarakat dan khususnya nasabah bank. Uang yang disimpan dalam bentuk deposito menjadi lebih dijamin oleh negara. Selain itu juga akan menurunkan tingkat kriminal, seperti terjadinya pencurian dan perampokan.

Dapat Dijadikan Investasi

Seperti halnya jenis investasi pada umumnya, nasabah tidak perlu membayar tagihan setiap bulannya. Anda hanya perlu membayar di awal setoran, kemudian akan menikmati hasilnya namun pada jangka waktu yang telah ditentukan sebelumnya. Anda juga diperbolehkan apabila akan menambah setoran di setiap bulannya. Sehingga pada akhir hasilnya juga menjadi semakin besar.

Perpanjangan Otomatis

Manfaat deposito berjangka lainnya dengan perpanjangan otomatis. Mungkin Anda sebelumnya sudah pernah mendengar istilah Automatic Roll Over (ARO). ARO yang artinya perpanjangan otomatis pada saat deposito telah jatuh tempo. Umumnya saat Anda membuka akun deposito, dapat langsung memilih menggunakan fitur ARO atau tidak.

TRENDING :  Cara Trading Emas Untuk Pemula Agar Selalu Cuan

Terdapat dua pilihan yaitu ARO saja atau ARO+Interest. Apabila Anda memilih yang pertama, maka perpanjangan deposito otomatis dengan suku bunga yang sama. Sedangkan keuntungan yang sudah diperoleh akan dipindahkan ke saldo aktif. Berbeda dengan, ARO+Bunga nantinya akan memperpanjang secara otomatis dari nilai pokok juga keuntungan yang didapat. Tentunya dengan kurun waktu serta suku bunga sama.

Administrasi Mudah

Pemantauan transaksinya yang dapat dilakukan melalui smartphone. Manfaat deposito berjangka lainnya, Anda tidak perlu repot saat Anda harus mengecek lebih dari 1 akun deposito berjangka. Selain itu, Anda juga akan memperoleh notifikasi melalui email dan SMS beberapa hari sebelum depositonya jatuh tempo. Sehingga semua urusan keuangan Anda dapat diselesaikan lebih mudah.

Suku Bunga Tinggi

Deposito tipe berjangka yang menawarkan suku bunga yang terbilang cukup tinggi antara 3-5% per tahunnya. Apabila Anda berencana akan menyimpan uang untuk masa depan. Deposito berjangka ini menjadi pilihan paling tepat.

TRENDING :  Apa Saja Sih Keuntungan Menabung di BSI? Berikut Ini Penjelasannya

Minim Risiko Mengalami Kerugian

Deposito tipe berjangka juga memiliki risiko yang minim. Hal itu karena tidak terpengaruh oleh sistem pergerakan pasarnya. Sehingga, kemungkinan kecilnya akan mengalami kerugian. Berbeda dengan jenis investasi lainnya seperti saham. Pada aktivitas tersebut yang dapat membuat jantung berdegup kencang. Nilainya yang dapat berubah sewaktu-waktu secara drastis, bahkan dalam waktu dekat.

Apabila Anda akan melakukan investasi jangka panjang, maka deposito berjangka menjadi pilihan tepat. Bahkan Anda juga akan memperoleh banyak manfaat dari deposito berjangka tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published.