aplikasi untuk menemukan kunci motor yang hilang

Rekomendasi Aplikasi untuk Menemukan Kunci Motor yang Hilang

Bagi pengguna sepeda motor, kunci motor sudah pasti dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari. Namun terkadang warna kunci motor sangat tidak kasat mata dan ukurannya kecil, banyak orang lupa tempat menaruh kunci motor hingga kehilangan kunci motor. Beberapa rekomendasi aplikasi untuk menemukan kunci motor yang hilang berikut dapat membantu pengguna sepeda motor mempersingkat waktu pencarian kunci motor yang hilang:

1. KeyMe

Yang pertama adalah aplikasi pintar KeyMe. Dengan aplikasi ini pengguna bisa memotret semua kunci yang dimiliki. Setelahnya, aplikasi Keyme akan menyimpan data berupa bentuk kunci yang telah dimasukkan oleh pengguna. Saat kunci motor pengguna hilang, pengguna bisa langsung menggunakan aplikasi Keyme untuk memindai ruangan atau tempat sekitar.

Saat ada benda yang bentuknya menyerupai kunci yang hilang, aplikasi Keyme akan memberikan notifikasi langsung pada pengguna. Memang aplikasi ini memiliki kemungkinan untuk memberikan hasil yang kurang akurat. Namun setidaknya pengguna tetap dapat menghemat waktu jika dibandingkan dengan mencari tanpa aplikasi.

TRENDING :  Cara pemasangan CCTV online Anti Ribet

2. Markeder(Market Key Finder)

Yang kedua adalah Market Key Finder,  inovasi pencari kunci motor karya anak bangsa. Aplikasi ini bekerja dengan memanfaatkan teknologi Bluetooth sebagai fitur utamanya. Dengan memasangkan perangkat yang berbentuk seperti gantungan kunci pada kunci motor, pengguna bisa dengan mudah menemukan keberadaan kunci motor. Hanya perlu menginstall satu software Market Key Finder dan aplikasi ini siap untuk membantu masalah pengguna.

3. Nut-Smart Tracker

Selanjutnya adalah Nut-Smart Tracker, pelacak kunci yang memiliki cara kerja hampir sama dengan Market Key Finder. Nut-Smart Tracker juga mengharuskan pengguna untuk memasang perangkat pada kunci yang nantinya akan terhubung pada aplikasi Nut-Smart Tracker.

Bedanya, aplikasi ini bukan menggunakan Bluetooth melainkan menggunakan koneksi internet dari aplikasi sehingga jangkauan yang dapat tercakup akan jauh lebih besar daripada jangkauan aplikasi yang menggunakan Bluetooth. Saat pengguna menekan tombol pada aplikasi, perangkat yang tertempel pada kunci akan berbunyi. Selain itu perangkat juga akan mengeluarkan sinar yang berasal dari LED sehingga pencarian akan lebih mudah.

TRENDING :  Daftar Harga Laptop ASUS Zenbook Series Lengkap Dengan Spesifikasi

4. Metal Detector-Body Scanner

Berikutnya adalah aplikasi multifungsi Metal Detector-Body Scanner. Pada dasarnya aplikasi ini digunakan untuk memindai barang-barang logam yang mungkin dibawa oleh seseorang. Beberapa orang juga menggunakannya untuk mencari benda logam yang mungkin ada di dalam tanah.

Karena kunci motor juga tentu terbuat dari logam, maka tentu saja aplikasi ini bisa membantu. Pengguna cukup mengarahkan pemindai ke ruangan sekitar dan aplikasi ini akan segera memindai segala barang logam yang ada di ruangan. Besar kemungkinan kunci motor yang hilang akan terpindai oleh aplikasi ini.

5. TrackR

Yang terakhir adalah aplikasi TrackR. Aplikasi ini dikenal ampuh sebagai aplikasi untuk menemukan kunci motor yang hilang. Kunci motor pengguna dapat terkoneksi dengan aplikasi ini melalui perangkat yang sudah dipasangkan pada kunci sebelumnya.

TRENDING :  10 Fitur Terbaru Yang Menjadi Andalan Android 11

Saat pengguna akan mencari kunci motor, pengguna cukup menekan tombol di aplikasi TrackR dan perangkat yang terpasang pada kunci akan berbunyi. Bunyi yang dihasilkan oleh perangkat cukup keras sehingga pengguna bisa langsung menemukan kunci motor yang hilang.

Dengan penggunaan yang cukup mudah dan tidak membutuhkan banyak dana, rekomendasi diatas patut dicoba. Selain dapat membantu menemukan kunci motor yang hilang, pengguna juga bisa mencegah kemungkinan lain kunci motor dapat hilang lagi. Dengan begitu pengguna bisa menghemat waktu karena pengguna tidak akan kehilangan kunci motor dan harus mencarinya lagi. Sekarang kehilangan kunci motor tidak akan menjadi suatu masalah besar lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.