Cara Beli Saham BCA untuk Para Investor Pemula (bigalpha.id)
Cara Beli Saham BCA untuk Para Investor Pemula (bigalpha.id)

Cara Beli Saham BCA untuk Para Investor Pemula

Saham BCA atau Bank Central Asia merupakan salah satu saham terdaftar dalam Bursa Efek Indonesia. Sahamnya BCA bisa untuk  Anda beli dan dijual oleh masyarakat umum. Saham BCA sering dikategorikan sebagai saham blue chip. Cara beli saham BCA juga sangat gampang dan Anda bisa saja mempraktikkannya sendiri.

Inilah Cara Beli Saham BCA untuk Investor Pemula

Pasar saham ada jenis dan berbagai saham perusahaan yang go public yang bisa bertransaksi. Salah satu saham perusahaan tersebut adalah saham BCA yang merupakan perusahan perbankan.

Kode di dalam saham BCA adalah BBCA. Saham yang mempunyai harga relatif dan terus naik dalam jangka waktu yang panjang adalah saham BCA. Anda pasti sudah sangat mengenal Bank BCA bukan? Bahkan mayoritas masyarakat sudah menggunakan fasilitas yang ada di dalam Bank BCA tersebut.

Cara Beli Saham BCA

Seiring dengan berjalannya waktu peningkatan harga pada saham BCA menjadi salah satu yang paling mahal di Indonesia. Mengapa demikian? Karena harga Rp30.000 per lembarnya, masyarakat harus mengeluarkan uang sekitar Rp3.000.000 dalam pembelian 1 lot saham BCA.

Bursa Efek Indonesia harus membeli minimal 1 lot atau sama dengan 100 lembar. Nah, maka dari itu jika Anda ingin membeli saham BCA Anda seharusnya membeli saham minimal 100 lembar dan tau cara beli saham BCA yang sesungguhnya.

  1. Membuka Akun Saham di Kantor Sekuritas

Bagi Anda yang belum mempunyai akun, langkah pertama yang cara beli saham BCA adalah dengan membuka akun. Bukalah akun pada dahulu di kantor sekuritas terdekat Anda. Bisa juga dengan cara online melalui website pada masing-masing sekuritas.

TRENDING :  Cara Trading Agar Tidak Loss, Profit Terus-Menerus

Persyaratannya antara lain:

  1. Kartu identitas ( KTP, SIM, KITAS/Paspor untuk WNA)
  2. Surat Keterangan Tidak Punya NPWP atau Kartu NPWP
  3. Baku tabungan
  4. Kartu keluarga
  5. Materai 6000

Setelah pembuatan akun dan kunjungan ke kantor Sekuritas selesai, Anda investor pemula harus membayar deposit yang nantinya akan di transfer ke rekening sekuritas supaya nanti bisa melakukan transaksi jual beli saham.

Cara beli saham BCA pada awal deposit minimal Rp 1,000.000, untuk transaksi jual beli juga akan memakan biaya. Nasabah wajib untuk membeli jenis saham pilihan yang minimum pembeliannya sekitar 1 lot tiap minggu atau tiap bulan karena jangka waktu program tersebut selama satu tahun.

2. Menganalisis Grafik Saham BCA Sebelum Membeli

Sebelum membeli suatu saham, Anda harus menganalisis terlebih dahulu grafik yang ada pada sahamnya. Putuskan juga harga yang menurut Anda terbaik yang mau dibeli dengan melalui grafik yang telah dianalisis. Cara beli saham BCA adalah dengan membeli saat harga sedang turun dan jual saat harga sedang naik.

TRENDING :  Cara Trading Agar Tidak Loss, Profit Terus-Menerus

Mengapa Saham BCA diminati Investor Pemula?

Cepat Naik Tapi Sulit Turun

Saham BCA termasuk paling diminati oleh para investor apaladi investor pemula. Walaupun harganya sahamnya yang mahal tapi tidak membuat para investor pemula untuk membidik saham BCA. Investasi saham adalah investasi yang lumayan berisiko.

Sedikit saja terjadi sebuah goncangan sosial dan politik maka akan berdampak pada penurunan harga saham. Namun hal tersebut tidak terjadi pada BCA, dilihat sejak Maret 2020 sampai Oktober 2020 saham BCA mengalami kenaikan.

Cara beli saham BCA juga harus tetap diterapkan untuk Anda sebagai investor pemula. Saat saham lain akan mengalami penurunan tapi saham BCA yang terus relatif stabil. Jadi walaupun saham akan mengalami penurunan, maka hal tersebut tidak akan berlangsung lama, setelah itu akan mengalami kenaikan kembali. Maka dari itu saham BCA mencari incaran para investor pemula karena bahan tersebut stabil dan nilainya selalu naik.

TRENDING :  Prosedur dan Cara Menghitung Pembagian Dividen Saham

Cukup Mudah Dibeli

BCA mempunyai anak perusahan yaitu BCA Sekuritas. Cara beli saham BCA yang mudah dapat Anda tempuh dengan berbagai cara. Tapi cara yang mudah dengan menggunakan aplikasi dengan mendaftar serta memenuhi berbagai persyaratan. Hal yang menjadi masalah untuk Anda investor pemula adalah besarnya setoran. Kalau Anda ingin investasi saham dengan dana yang pas pasan bisa memilih dengan reksadana saham.

Cara beli saham BCA dapat Anda lakukan apalagi untuk investor pemulanya pada umumnya ber profil risiko investasi konservatifnya di mana mereka belum sedia menghadapi penurunan nilai asetnya yang dapat berujung kerugian. Oleh karena itu untuk saham BCA bisa Anda jadikan opsi atau pilihan kalau  masih pemula dan ingin investasi di bidang saham.

Leave a Reply

Your email address will not be published.