Bibit Reksadana

Review Dan Cara Investasi Aman di Bibit Reksadana

Aplikasi bibit saat ini sedang ramai diperbincangkan di dunia maya, Bibit adalah aplikasi investasi reksadana yang memiliki kemudahan dalam penggunaanya sehingga mudah digunakan bagi investor terutama bagi pemula yang baru akan terjun ke dalam dunia investasi.

Cara investasi reksadana di aplikasi Bibit sangatlah mudah, karena fitur yang dimiliki sangat lengkap dan sangat user friendly. Dengan berinvestasi di Aplikasi Bibit Reksadana kalian dapat langsung mendapatkan bonus cashback dengan cara memasukan kode referal pada saat mendaftar di aplikasi Bibit reksadana.

Buat kalian yang teratarik untuk berinvestasi di Bibit Reksadana, berikut adalah cara untuk mendaftar di Aplikasi Bibit reksadana.

Baca Juga : Mengenal dan Review FXTM Broker Forex Yang Ramah Bagi Pemula

Cara Investasi di Aplikasi Bibit Reksadana

Cara investasi di Bibit reksadana sangatlah mudah, hal pertama yang harus kalian lakukan adalah mendownload dan menginstal terlebih dahulu aplikasi Bibit reksadana dari Playstore ataupun Appstore.

Setelah mendownload dan menginstal aplikasi Bibit Reksadana di ponsel kalian, kemudian buka aplikasinya dan lakukan registrasi dengan memasukan data – data yang diperlukan dengan benar. Setalah selesai megisi data makan aplikasi akan mengirimkan kode verifikasi melalui sms ke nomor handphone yang telah kalian masukan sebelumnya.

TRENDING :  đŸ”´ Live Streaming Copa Amerika Melalui Aplikasi Vidio dan Indosiar

Jika sudah menerima kode verifikasi dari sms, kalian kemudian akan diminta untuk mengunggah foto KTP dan mengisi data. Pastikan kalian mengisi data dengan benar, bila perlu cek kembali data yang kalian isi untuk memastikan data yang dimasukan sudah benar.

Tidak hanya foto KTP, kalian juga diharuskan mengupload swafoto atau foto selfie dengan memegang KTP.

Berikutnya kalian akan diminta untuk membuat PIN untuk transaksi di aplikasi nantinya. Konfirmasikan email dan kemudian konfirmasikan PIN yang telah kalian buat.

Setelah semua proses selesai, kalian akan diminta untuk menunggu proses verifikasi dari aplikasi dengan waktu kurang lebih selama 24 jam.

Cara Membeli Reksadana di Bibit

Karena Anda dapat berinvestasi dalam reksa dana aplikasi Bibit, Anda dapat membeli reksa dana terlebih dahulu. Buka aplikasi Bibit dan klik Invest Now di beranda. Kemudian masukkan jumlah yang ingin Anda beli dengan minimal pembelian Rp 100.000.

TRENDING :  7 Aplikasi Android Penghasil Uang Dengan Mudah Dan Cepat

Kemudian Anda akan diminta untuk menyetujui persyaratan. Klik Agree & Pay Now untuk transaksi pembelian reksa dana.

Ada banyak metode pembayaran yang bisa Anda lakukan, mulai dari transfer bank manual atau mobile, LinkAja, GoPay, atau pembayaran dengan virtual account lainnya.

Setelah Anda memilih metode pembayaran, klik “Bayar” dan ikuti instruksi selanjutnya. Untuk transfer manual, Anda perlu mengunggah foto bukti transfer.

Cara withdraw/penarikan reksadana di aplikasi Bibit

Jika Anda ingin menarik reksa dana di Bibit, Anda bisa mengaksesnya dengan mudah. Buka aplikasi Seeds dan pilih halaman Portofolio. Anda bisa menentukan dana seperti apa yang akan dibayarkan.

Jika demikian, klik “Jual” saat memilih reksa dana yang ingin Anda jual. Selanjutnya, masukkan jumlah yang ingin Anda jual dengan menggeser halaman dan kemudian mengklik tombol “Jual”.

Anda kemudian akan diminta untuk memasukkan nomor PIN yang dikonfirmasi. Kemudian klik tombol ‘Konfirmasi’ agar transaksi penjualan dapat diproses. Tunggu hingga Anda mendapatkan email bahwa uang ada di akun Anda.

TRENDING :  Download Aplikasi Likeit Lite, Aplikasi Penghasil Uang Terbaru

Kelebihan Aplikasi Bibit Reksadana

Ada banyak keunggulan yang dimilki aplikasi Bibit reksadana, dan berikut adalah beberapa keunggulan yang dimiliki oleh aplikasi bibit reksadana.

Fitur Robo Advisor

Aplikasi bibit reksadan memiliki fitur andalan yang sangat membantu investor, yaitu fitur Robo Advisor. Robo advisor akan memberikan saran investasi berdasarkan dari profil resiko yang dimiliki investor.

Setiap investor memiliki profil resiko yang berbeda, jika seorang investor cukup agresif maka Robo advisor akan menempatkan investasinya ke instrumen dengan resiko yang tinggi seperti reksadana saham.

Sebaliknya, jika profil resikonya lebih konservatif maka robo advisor akan menempatkan investasinya ke instrumen yang lebih stabil seperti obligasi atau pasar valas.

Anda bisa mulai berinvestasi dengan menggunakan metode investasi reksa dana dengan Bibit di atas. Soal keamanan tidak perlu khawatir, karena Bibit sudah mendapat persetujuan OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

Leave a Reply

Your email address will not be published.