Aplikasi Trading Saham Online Terbaik di Indonesia

Dengan semakin berkembangnya teknologi membuat banyak apliksi trading saham yang bermunculan, hal ini sangat menguntungkan investor karena memudahkan dalam melakukan transaksi di pasar modal.

Trading saham adalah sebuah investasi jangka pendek dan panjang pada aset saham, yang dapat memberikan keuntungan yang cukup besar dan sejalan dengan itu trading saham juga memiliki resiko yang besar.

Bagi para trader pemula yang baru saja terjun kedalam dunia trading saham, ada beberapa aplikasi trading saham online yang sangat friendly buat pemula.

Berikut adalah daftar aplikasi trading saham online terbaik yang cocok digunakan bagi pemula ataupun yang sudah expert :

1. Aplikasi Trading Saham Online Terbaik – IPOT (Indo Premier Online Technology)

IPOT

IPOT atau Indo Premier Online adalah aplikasi trading online terbaik yang sangat cocok untuk pemula. Selain trading saham, aplikasi trading saham online ini juga memiliki Investasi Reksadana dan ETF dengan fitur yang cukup lengkap.

IPOT memiliki kelebihan yaitu adanya fitur Robo Trading dan Fund Evaluatur yang dapat membantu trader untuk menjalankan instruksi order secara otomatis dengan harga yang ditentukan.

Baca Juga : Pengertian Dan Daftar Saham Blue Chip Di Bursa Efek Indonesia

Dengan menggunakan Robo Trading, investor tidak akan kehilangan kesempatan untuk melakukan pembelian atau penjualan di harga yang tepat. Selain itu dengan menggunakan bantuan dari fitur Fund Evaluator investor juga dapat menentukan investasi pilihan.

2. Aplikasi Trading Saham Online Terbaik Stockbit

Stockbit

Pada awalnya Stockbit adalah komunitas forum trading, didalam forum tersebut investor dapat berdiskusi dan saling bertukar informasi mengenai pasar modal dan trading saham.

Karena pergerakan saham yang cukup signifikan, Stockbit lambat laun menjadi banyak dikenal dikalangan trader dan Stockbit menyediakan fitur jual beli saham.

Stockbit bukan hanya sekedar broker saham, tetapi sebuah aplikasi investasi saham yang anggotanya dapat saling berdiskusi, menganalisa pasar modal, dan melakukan trading.

Baca Juga : 3 Aplikasi Trading Emas Online Terbaik Para Trader

Stockbit memiliki fitur virtual trading atau simulasi trading, yang akan sangat membantu dan bermanfaat untuk para trader pemula.

Stockbit juga aman dan terpercaya, karena sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan atau OJK. Jika tertarik dengan Stockbit, anda dapat mengunjungi website resminya di https://stockbit.com

 

Download Sertifikat Vaksin dan Solusi Jika Sertifikat Tidak Muncul [Buka Disini]

 

3. Aplikasi Trading Saham Online Terbaik – Ajaib

Ajaib

Aplikasi saham onlline terbaik Ajaib adalah aplikasi saham yang terbilang masih cukup baru tetapi sudah sangat diminati. Aplikasi ajaib adalah aplikasi trading saham yang dimiliki oleh perusahaan Ajaib Group yang menaungi perusahaan Reksadana dan Sekuritas.

Dengan aplikasi Ajaib, investor tidak hanya berinvestasi pada saham tetapi dapat juga berinvestasi pada reksadana sekaligus. Lebih simpel, karena investor hanya menggunakan satu aplikasi untuk investasi reksadana dan saham.

Selain itu, dari antar muka aplikasi juga sangat friendly sehingga mudah untuk digunakan dan ramah bagi trader pemula.

4. Aplikasi Trading Saham Online Terbaik Philips – POEMS ID

POEMS ID

POEMS (Phillip’s Online Electronic Mart System) adalah aplikasi trading saham online terbaik yang dimiliki oleh Philips Securities.

POEMS memiliki beberapa pilihan pembukaan rekening nasabah atau RDN. Seperti Bank Sinarmas, Bank BCA konvensional dan syariah, Mandiri serta Permata. Kalian dapat deposit di POEMS  dengan nominal yang sangat kecil, yaitu Rp 50 ribu.

POEMS memiliki layanan unggulan yaiku ProStock dan ProFunds. ProStock adalah layanang dari POEMS  yang membantu para investor unuk melakukan analisa fundamental dengan dukungan laporan perusahaan terbaru dan analisa taktikan dengan menggunakan chart.

Sedangkan ProFunds adalah layanan dari POEMS  yang membuat investor dapat berinvestasi di supermarket dan reksadana online.

Baca Juga : 5 Aplikasi Trading Forex Terbaik di Android

5. Aplikasi Trading Saham Online Terbaik – BCAS Best Mobile

BCAS-Best-Mobile

BCAS Best Mobile adalah aplikasi trading saham online yang dimiliki oleh PT BCA Sekuritas. Aplikasi ini dapat digunakan untuk bertransaksi lansung di Bursa Efek Jakarta atau BEJ

BCAS Best Mobile memili fitur yang lengkap dengan tampilan antar muka yang user friendly, sehingga mudah untuk digunakan bahkan oleh pemula sekalipun.

Aplikasi memiliki fitur yang membuat transaksi jual beli saham online menjadi lebih cepat, fitur ini dinamakan Quick Order.

Jika anda ingin menggunakan aplikasi BCAS Best Mobile, maka setoran minimal untuk akun baru adalah sebesar Rp 3juta. Sedangkan untuk akun offline, setoran awal untuk akun baru jauh lebih besar yaitu Rp 25 juta.

6. Aplikasi Trading Saham Online terbaik – MNC Trade New

MNC-Trade-New

MNS Sekuritas yang merupakan anak perusahaan dari MNC Goup memiliki aplikasi trading saham online yang bernama MNC Trade View.

MNC Trade View memiliki beragam fitur andalan mulai dari break order, GTC, Trailing Order dan lain sebagainya. Selain itu setoran awal di aplikasi ini sangat rendah, yaitu hanya Rp 100 ribu.

Aplikasi ini sangat cocok untuk pemula maupun trader profesional, dengan fee jual yang hanya 0,28% dan fee beli 0,18% sangat bersahabat bagi trader pemula yang baru belajar trading saham online.

Bagi pemula agar dapat menghasilkan keuntungan yang berlipat, pastikan mengetahui cara bermain saham yang benar.

7. Aplikasi Trading Saham Online Terbaik – Simas Invest

Simas-Invest

Bank Sinarmar juga memiliki aplikasi investasi saham dan reksadana online yan diberi nama Simas Invest. Di aplikasi ini investor tidak hanya dapat ber investasi saham, tapi juga dapat berinvestasi reksadana didalam satu aplikasi.

Aplikasi Simas Invest juga memiliki fitur Simas Research dan Simas Invest dimana Investor tidak hanya berinvestasi melainkan dapat juga memantau informasi terkini tentang kondisi pasar saham.

Dengan deposit awal yang sangat kecil yang hanya  Rp 50 ribu, investor sudah mendaptkan banyak benefit seperti RDN senilai Rp 100 ribu apabila menggunakan RDN Bank Sinarmas.

Selain itu investor juga akan mendapatkan simas poin senilai Rp 50 ribu apabila mengaktifkan simas fund apps dan asuransi Accident senilai Rp 100 juta dengan masa tanggungan 3 bulan.

8. Aplikasi Trading Saham Online Terbaik – Mandiri Sekuritas Online Trading  (MOST)

Mandiri-Sekuritas-Online-Trading-_MOST_

PT Mandiri Sekuritas memiliki aplikasi trading saham online yaitu Mandiri Sekuritas Online Trading (MOST) yang merupakan anak usaha dari Bank Mandiri.

Aplikasi trading saham online MOST memiliki banyak fitur -fitur menarik yang dapat menjadi daya tarik investor, seperti aplikasi yang support ke berbagai perangkat dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna.

Selain digunakan untuk trading saham online, aplikasi ini juga memiliki market reksadana dan obligasi yang lengkap dengan berbagai manajer investasi.

Ada tiga jenis rekening yang dimiliki aplikasi ini, yaitu reguler, syariah, dan full service. Setorang awal untuk pembukaan akun pada aplikasi ini juga beragam, seperti untuk pelajar dan mahasiswa setoran awalnya Rp 2 juta, untum umum Rp 5 juta, dan untuk yang full service Rp 100 juta.

9. Aplikasi Trading Saham Onlline – CIMB I-trade

CIMB-I-trade

CIMB iTrade adalah aplikasi trading saham online dengan satu broker terkemuka di  Pasar Saham Indonesia.

CGS-CIMB sendiri adalah perusahaan Join Venture dengan struktur kepemilikan yang sama antara antara China Galaxy International Financial Limited dan CIMB Group Sdn Bhd. Aplikasi ini memiliki fitur dan antarmukan yang mudah digunakan, sehingga investor dapat dengan nyaman melakukan trading.

PT CGS-CIMB Sekuritas Indonesia adalah perusahaan yang memiliki ijin pialang saham dari Badan Pengawas Pasar Modal dan ini emisi Bapepam. Selain itu aplikasi ini juga sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK sehingga lebih aman untuk berinvestasi.

10. Aplikasi Trading Saham Online Terbaik – BNI Sekuritas (BIONS)

BNI Sekuritas (BIONS)

Perusahaan BUMN milik pemerintah yaitu Bank Nasional Indonesia juga memiliki aplikasi trading saham online dengan nama BNI Sekuritas. Belakangan ini BNI Sekuritas melakukan perubahan yang cukup signifikan dengan meluncurkan aplikasi yang bernama BIONS.

BIONS adalah aplikasi ponsel dengan tampilan antarmuka yang lebih user firendly sehingga sangat mudah untuk digunakan bertransaksi hanya dengan ponsel. Calon investor juga dapat memanfaatkan akun trial untuk terlebih dahulu mencoba aplikasi ini, tanpa menggunakan uang.

Akun trial pada aplikasi ini sangat berguna pagi investor pemula untuk mempelajari cara kerja dari aplikasi ini.

Untuk pembuatan akun baru, deposit minimalnya adalah Rp 1 juta dengan fee beli 0,17% dan fee jual 0,27% untuk akun reguler.

11. Aplikasi Trading Saham Online – NEO HOST

NEO HOST

Aplikasi trading saham online Neo Host adalah aplikasi yang dimiliki oleh perusahaan Mirae Asset Sekuritas Indonesia. Aplikasi ini juga tersedia untuk pengguna Hp Android dan dapat di download di Playstore.

Untuk deposit di aplikasi memang cukup besar yaitu Rp 10 juta, dengan pilihan untuk membuk rekening dana di 4 bank.

Meskipun deposit awalnya terbilang cukup tinggi, namun fee transaksi di Neo Host terbilang cukup kecil yakni 0,15 untuk pembelian dan 0,25 untuk penjualan.

12. Aplikasi Trading Saham Online Terbaik – RHB Indonesia

RHB Indonesia

Aplikasi trading saham online terbaik RHB Sekuritas adalah aplikasi yang cukup populer di Indonesia dengan target investor ritel yang cukup populer di Indonesia.

Aplikasi ini memilik fitur andalan Assitet Robo Optimization dengan tiga layanan seperti ARO Signal yaitu fitur yang dapat menginformasikan saham yang sedan tren di pasar saham, kemudian ada BULL,HOLD, dan BEAR.

Selain itu aplikasi ini juga memiliki fitur ARO Library yang merupakan indikator dan parameter mengenai saham dan akan memberikan notifikasi kepada pengguna. Dengan fitur -fitur andalan yang dimilki oleh aplikasi ini, investor jadi memilki trading plan yang lengkap untuk mengambil keputusan trading.

Kemudian ada juga fitur Real Time Notification yang akan menginformasikan tentang harga saham secara realtime.

Untuk pembukaan akun di RHB tidak dilakukan dengan 100% online, ada bagian diaman calon investor harus mengirimkan dokumen dan tanda tangan serta harus menunggu hingga 3-7 hari untuk aktif.

Aplikasi – aplikasi saham yang sudah dibahas diatas adalah aplikasi yang sudah terpercaya dan mudah digunakan sehingga akan cocok untuk pemula sekalipun. Disarankan bagi yang masih pemula untuk menggunakan akun – akun demo dari aplikasi diatas, untuk meminimalisir resiko.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.