asuransi mobil sinarmas

Asuransi Mobil Sinarmas, All Risk Dan TLO

Kendaraan bermotor seperti mobil tentunya harus dilindungi oleh asuransi. Dengan cara ini, asuransi mengambil alih kerusakan jika mobil mengalami peristiwa yang menyebabkan kerusakan, seperti kerusakan atau kehilangan.

Ada banyak perusahaan asuransi di Indonesia yang menawarkan asuransi mobil dan dari sekian banyak perusahaan asuransi kendaraan di tanah air, salah satunya adalah Asuransi mobil Sinarmas.

Asuransi Mobil Sinarmas

Sebagai informasi, Asuransi mobil Sinarmas Auto merupakan salah satu layanan yang dimiliki oleh PT Asuransi Sinarmas yang telah menjadi perusahaan asuransi umum sejak tahun 1985. Tentu saja, Sinarmas juga menawarkan beberapa keunggulan dibandingkan polis asuransi kendaraan lainnya yang dapat dinikmati oleh semua pelanggannya.

Baca Juga : Perhatikan 4 Hal Berikut Sebelum Membeli Asuransi Mobil Bekas

Asuransi ini antara lain memiliki perangkat perlindungan kendaraan untuk perawatan dan kecelakaan. Selain itu, besaran kompensasi yang bisa didapatkan dari pelanggan juga cukup besar.

Kemudian Asuransi mobil Sinarmas juga memiliki dua jenis asuransi yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan nasabahnya. Yaitu asuransi mobil Sinarmas All Risk atau asuransi komprehensif dan asuransi mobil TLO (Total Loss Only). Tentu saja, premi asuransi all risk lebih mahal dari TLO karena perlindungan yang ditawarkan lebih komprehensif.

Baca Juga : Asuransi Mobil All Risk Atau TLO, Mana Yang Terbaik?

Asuransi Mobil Sinarmas All risk memberikan perlindungan untuk kerusakan berat pada mobil akibat kecelakaan, kejahatan, pencurian termasuk pencurian dengan kekerasan, kebakaran, dan kecelakaan yang disebabkan oleh bencana alam.

TRENDING :  Terlengkap!!!Daftar Harga Mobil Avanza Bekas di Tahun 2021

Sedangkan asuransi mobil Sinarmas TLO keng cover kerusakan yang terjadi pada suatu peristiwa yang ditanggung oleh polis asuransi dan biaya perbaikan, penggantian atau pemulihan kendaraan ke kondisi semula sebelum terjadinya kerusakan tersebut atau lebih dari harga pertanggungan. Kendaraan yang di Cover asuransi Sinarmas TLO juga diberikan penggantian apabila terjadi kehinlangan karena pencurian.

Selain kedua jenis asuransi tersebut, Asuransi mboil Sinarmas juga menawarkan asuransi tambahan untuk perlindungan tambahan bagi kendaraan Anda. Yaitu perluasan asuransi untuk melindungi dari kerusakan akibat huru-hara, terorisme dan sabotase.

Baca Juga : Daftar Produk Asuransi Mobil Syariah Terbaik Tanpa Riba

Perlindungan atas kerusakan akibat tanggung jawab hukum (TJH) pihak ketiga (liability), perlindungan kecelakaan diri (personal accident) bagi pengemudi dan/atau penumpang serta perlindungan apabila terjadi kecelakaan akibat bencana alam (force majeure).

Klaim Asuransi Mobil Sinarmas

Klaim asuransi mobil sinarmas

Anda perlu untuk mengetahui cara untuk pengajuan klaim Asuransi Mobil Sinarmas, selain besarnya premi yang harus dibayarkan oleh setiap pemegang polis asuransi mobil Sinarmas. Pada dasarnya proses pengajuan klaim asuransi mobil Sinarmas tidaklah jauh berbeda dengan proses pengajuan asuransi mobil lainnya, berikut adalah lagkah – langkah untuk klaim Asuransi Mobil Sinarmas :

Baca Juga : Cara Memilih Asuransi Terbaik Untuk Mobil Bekas

  • Mengisi formulir aplikasi dengan lengkap dan benar
  • Membuat fotokopi Surat Izin Mengemudi (SIM) bagi pemegang polis
  • Menyiapkan fotokopi STNK (nomor kendaraan) kendaraan yang diasuransikan
  • Menyiapkan surat keterangan dari polisi setempat sebagai bukti kecelakaan
  • Segera menghubungi perusahaan asuransi selambat-lambatnya 5 hari setelah kejadian di nomor layanan 24 jam hotline ASM di 021-23567888.
TRENDING :  Beda Aki Kering dan Basah, Mana yang Lebih Baik_ Simak Ulasannya!

Klaim asuransi mobil sinarmas  tidak selalu disetuji, ada beberapa pengecualian jika terjadi kerusakan pada mobil, yang dapat mengakibatkan klaim asuransi ditolak, seperti berikut :

  • Digunakan untuk Menarik atau mendorong kendaraan atau benda lain dan digunakan untuk belajar mengemudi
  • Mobil digunakan untuk acara hobi, latihan, balapan,adu ketangkasan seperti free style, karnaval, parade, kampanye, demonstrasi
  • Kendaraan atau mobil digunakan untuk melakukan kejahatan
  • menggunakan kendaraan untuk kegiatan yang tidak tercantum di dalam polis
  • Penggelapan, penipuan, hipnosis dan sejenisnya
  • Perbuatan buruk yang dilakukan oleh: Mengasuransikan diri. Suami atau istri, anak, orang tua atau saudara kandung dari tertanggung; orang yang ditugaskan oleh tertanggung untuk bekerja untuk tertanggung, seseorang dengan sepengetahuan atau izin dari tertanggung; orang yang tinggal dengan orang yang diasuransikan; Pengurus, pemegang saham, agen atau pegawai jika tertanggung adalah badan hukum; Overload dari kapasitas kendaraan yang ditetapkan oleh pabrikan.
TRENDING :  Mau Beli Honda Brio Bekas? Cek Harganya Disini !!!

Cara mendaftar asuransi mobil Sinarmas

Untuk dapat mendapatkan perlindungan dari asuransi mobil dari Sinarmas sangatlah mudah. Anda hanya perlu menyiapkan beberapa dokumen sebagai prasyarat, seperti fotokopi Kartu Tanda Penduduk atau SIM, fotokopi STNK mobil yang akan diasuransikan dan dokumen lain yang dipilih tergantung jenis perlindungannya.

Setelah membuat dokumen persyaratan, Anda tinggal menghubungi Asuransi Sinarmas untuk mengajukan pendaftaran asuransi. Jika disetujui, langkah selanjutnya adalah membayar premi asuransi mobil Sinarmas dengan jumlah tertentu sesuai dengan jenis asuransi yang dipilih dan besarnya nilai asuransi agar mendapatkan nilai pertanggungan yang disepakati dalam polis asuransi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.