Asuransi Mobil

Asuransi Mobil All Risk Atau TLO, Mana Yang Terbaik?

Bagi anda yang memiliki kendaraan terutama mobil, tentu menyadari akan banyaknya biaya yang akan dikeluarkan untuk perawatan sebuah mobil, terlebih lagi apabila sampai terjadi kecelakan yang menyebabkan kerusakan parah pada mobil.

Biaya untuk pererbaikan sebuah mobil tidaklah murah, maka sebelum itu terjadi, berikan perlindungan terhadap kendaraan anda dengan menggunakan asuransi mobil.

Dengan menggunakan asuransi mobil, maka apabila sampai terjadi kecelakaan yang menyebabkan mobil rusah parah, ataupun hayanya sekedar lecet adan tidak akan dibuat pusing karena harus memikirkan biaya untuk perbaikan.

Baca Juga : Daftar Produk Asuransi Mobil Syariah Terbaik Tanpa Riba

Selain dari itu, asuransi mobil juga akan mencover kerusakan yang disebabkan oleh banjir, kerusuhan, bencana alam atau pun hilang karena dicuri. Asuransi mobil akan memberikan ganti rugi terhadap resiko – resiko tersebut.

Jenis – Jenis Asuransi Mobil

Ada 3  jenis Asuransi mobil yang perlu anda ketahuai, dan berikut adalah jenis asuransi mobil yang perlu anda ketahui :

Baca Juga : Perhatikan 4 Hal Berikut Sebelum Membeli Asuransi Mobil Bekas

  1. Asuransi Mobil TLO adalah asuransi yang memberikan pertanggungan hanya apabila terjadi kerusakan parah pada mobil dengan keruskan terjadi minimal 75% dari keseluruhan serta mengcover apabila terjadi kehilangan.
  2. Asuransi mobil all risk adalah asuransi mobil yang Memberikan pertanggungan secara menyeluruh, mulai dari rusak parah sampai dengan lecet atau tergores.
  3. Asuransi mobil Gabungan adalah asuransi mobil gabungan dari manfaat pertanggungan asuransi mobil all risk pada tahun pertama dan Asuransi mobil TLO pada tahun selanjutnya.
TRENDING :  Beda Aki Kering dan Basah, Mana yang Lebih Baik_ Simak Ulasannya!

Asuransi mobil terbaik dan termurah

Ada beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan ketika memilih asuransi mobil yang terbaik dan murah, seperti jenis asuransi, produk, premi dan manfaat. Berikut bebrapa tips dalam memilih asuransi mobil terbaik :

Memilih Asuransi Mobil yang Sesuai

Identifikasi kebutuhan dan medan yang sering dilalui mobil, baik di perkotaan yang padat maupun jalan yang rusak. Sebagai aturan, asuransi mobil all risk cocok untuk pengemudi kota, karena ada risiko gelembung yang tinggi. Sedangkan asuransi mobil TLO cocok untuk mobil yang berada di area kriminal.

Bandingkan polis dari perusahaan asuransi yang berbeda

Untuk mengambil asuransi dengan premi rendah dan manfaat yang komprehensif, anda dapat dapat membandingkan kebijakan berbagai perusahaan asuransi di Indonesia secara online.

TRENDING :  Sepeda Motor Cafe Racer, Dari Rock and Roll Hingga Cafe

Anda dapat membandingkan kelebihan dan kekurangan dari masing – masing Asuransi mobil dengan tanpa harus datang ke kantor asuransi, sehingga dapat lebih menghemat waktu.

Pilih perusahaan asuransi dengan kredibilitas yang dapat dipercaya

Kredibilitas bukan hanya merek terkenal, tetapi juga dapat diandalkan dalam hal layanan mereka dan sesedikit mungkin keluhan. Pastikan asuransi mobil yang anda pilih tidak berbelit belit ketika melakukan klaim.

Anda dapat melakukan research dengan mencari referensi atau ulasan – ulasan yang banyak bertebaran di Internet.

Pilih asuransi dengan bengkel mitra yang luas

Asuransi biasanya bekerja sama dengan bengkel resmi (resmi) untuk merek mobil Anda. Namun ada juga yang bekerja dengan bengkel yang tidak resmi. Nah, hanya beberapa merek asuransi yang memungkinkan Anda melakukan perbaikan di garasi mana pun.

Sejauh ini produk dengan keunggulan tersebut adalah ACA Otomate Solitaire dari ACA. Biasanya, manfaat seperti itu sangat berguna ketika mobil Anda mogok di area yang tidak Anda kenal.

TRENDING :  Dafar Harga Mobil Bekas Dibawah 50 Juta

Bandingkan harga premium dengan fitur layanan

Premi asuransi sudah diatur oleh OJK. Namun, fitur dan layanan dapat berbeda dari satu produk ke produk lainnya, meskipun preminya sama. Ada asuransi yang hanya menanggung kerusakan mobil, tetapi ada juga asuransi yang menjamin pengemudi dan penumpang. Bahkan, tanpa biaya tambahan.

Jadi ketika Anda mendapatkan polis asuransi, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah memeriksa perlindungan, fitur, dan layanan tambahan apa yang tersedia, lalu menandatanganinya.

Dengan mengasuransikan mobil, anda tidak perlu lagi khawatir jika terjadi kerusakan yang mungkin terjadi dikarenakan kecelakaan atau bencana alam karena semua resiko sudah tercover oleh perusahaan asuransi mobil.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.