Asuransi Mobil Syariah

Daftar Produk Asuransi Mobil Syariah Terbaik Tanpa Riba

Asuransi syariah saat ini tidak hanya menawarkan produk asuransi kesehatan, namun asuransi syariah juga memiliki produk asuransi mobil syariah.

Dibandingan dengan asuransi kendaran atau asuransi mobil konvensional,  asuransi mobil syariah memang masih sedikit. Meskipun begitu kualitas produk asuransi mobil syariah juga memiliki perlindugan dengan kualitas yang sama baiknya dengan asuransi mobil konvensional.

Baca Juga : Asuransi Mobil All Risk Atau TLO, Mana Yang Terbaik?

Asuransi mobil syariah dapat menjadi solusi yang tepat untuk orang yang ingin memiliki perlindungan untuk kendaraan mereka dan tanpa melanggar syariat Islam. Dari segi teknis seperti pelayanan, bengkel rekanan dan tarif memang tidak berbeda dengan asuransi mobil konvensional, hanya saja akan berbeda pada akad.

Berikut adalah daftar Asuransi Mobil Syariah terbaik yang kami himpun :

Asuransi Mobil Syariah Autocillin

autocilin

Asuransi Mobil Syariah Autocillin adalah produk asuransi syariah yang ditawarkan Adira Insurance, selain itu adira finance juga memiliki produk asuransi syariah lainya seperti Asuransi Mobil Syariah, Asuransi Rumah Tangga Syariah, Asuransi Perjalanan Umrah dan Haji Syariah dan tentunya Asuransi Kendaraan Syariah.

Baca Juga : Perhatikan 4 Hal Berikut Sebelum Membeli Asuransi Mobil Bekas

Asuransi Mobil Syariah Autocillin telah berdiri selama 10 tahun dan merupakan salah satu produk asuransi roda empat Syariah terbaik di Indonesia. Asuransi Mobil Syariah Autocillin juga telah mendapatkan banyak penghargaan nasional hingga saat ini.

Produk asuransi kendaraan bermotor Syariah Adira Insurance ini menawarkan beberapa pilihan, seperti pilihan besaran premi yang dibayarkan sebagai perlindungan penuh atau total write-off (TLO) saja.

Perlindungan yang ditawarkan oleh Autocillin Syariah Car Insurance meliputi kerusakan yang disebabkan oleh pihak ketiga, kecelakaan diri, kerusakan akibat banjir dan angin topan, gempa bumi, pemogokan, kerusuhan sipil dan biaya pengobatan. Jika tidak ada hak pada akhir periode, Anda juga akan menerima bonus bagi hasil.

Fitur utama dari Asuransi Mobil Syariah Autocillin ini meliputi jaringan bengkel yang luas di seluruh Indonesia, layanan derek gratis, sistem pembayaran premi penuh, usia maksimal 10 tahun untuk asuransi kendaraan all-risk dan usia maksimal 15 tahun hanya untuk total loss insurance (TLO) .

TRENDING :  Asuransi Mobil Sinarmas, All Risk Dan TLO

Asuransi Mobil Syariah Takaful Umum

Asuransi Mobil Syariah Takaful Umum

Asuransi Syariah Takaful Umum adalah salah satu pelopor perusahaan asuransi dengan sistem syariah yang ada di Indonesia. Salah satu produk dari Asuransi Takaful Umum adalah Asuransi Mobil Syariah, yang menawarkan perlindungan khusus untuk berbagai jenis kendaraan, dari non-bus atau non-truk, bus, truk, pick-up dan sepeda motor dengan penggunaan non-komersial, yaitu Tertanggung tidak menerima kompensasi apapun dari kendaraan pengguna (misalnya B. Sewa dan lain-lain).

Asuransi Mobil Syariah Takaful Umum memiliki jenis asuransi kendaraan umum berupa asuransi kendaraan all risk/komprehensif penuh atau disebut juga sebagai asuransi komprehensif parsial.

Ada juga asuransi kerugian total murni atau disebut juga konstruktif total loss, yaitu klaim kerusakan dengan biaya perbaikan minimal 75 persen dari harga mobil sebenarnya.

Spektrum risiko Takaful Umum Takaful sangat luas dan berkisar dari tabrakan, pencurian, tabrakan, perbuatan jahat orang lain, kebakaran akibat sambaran petir, kerusakan saat penyeberangan hingga muatan derek.

Jaringan rekanan bengkel rekanan Asuransi mobil syariah Takaful umum sangat luas dan tersebar diseluruh wilayah Indonesia, seperti di Jawa, Sumatra,Kalimantan dan Sulawesi.

Asuransi Mobil All Risk Otomate ACA Syariah

axa

All Risk Automate Syariah Car Insurance adalah salah satu produk asuransi mobil yang ditawarkan oleh Asuransi Central Asia (ACA) Syariah.

Asuransi mobil syariah dari ACA ini  menawarkan jaminan perlindungan atau perlindungan terhadap kehilangan atau kerusakan mobil akibat tabrakan, pencurian atau kecelakaan lalu lintas, kehilangan mobil karena risiko huru hara dan huru hara, hingga bencana alam yang dijamin dalam polis asuransi kendaraan bermotor di bawah Hukum Syariah -Prinsip.

TRENDING :  Salah Kaprah...!Manfaat Dari Menggoyangkan Kendaraan Saat Isi BBM

Manfaat asuransi mobil ACA Syariah (All Risk Otomate Syariah) ini juga mencakup tanggung jawab hukum pihak ketiga hingga Rp20.000.000, santunan meninggal dunia karena kecelakaan bagi pengemudi dan penumpang sebesar Rp10.000.000 per orang, fasilitas kendaraan pengganti, perbaikan darurat, derek truk, ambulans, hingga akses layanan 24 jam ke informasi kebijakan.

Jika Anda memilih produk ini, Anda harus menyumbangkan 55 persen dari kontribusi yang dibayarkan sebagai dana Tabarru untuk membantu peserta lain.

Pihak Asuransi Syariah ACA sebagai fund manager bertindak sebagai perwakilan peserta untuk setiap kegiatan. Dengan demikian, manajer menerima Ujrah sebesar 45 persen dari setiap kontribusi yang diberikan.

Asuransi Mobil Syariah Garda OTO

garda oto

Asuransi mobil syariah Garda OTO atau sebelumnya dikenal dengan Asuransi Mobil Astra Buana Syariah memiliki perbedaan dengan asuransi mobil konvensional yang ada dalam akadnya yaitu produk asuransi kendaraan roda empat ini berbentuk syariat berdasarkan syariat Islam dan prinsip prinsip gotong royong, adil dan menentramkan.

Selain itu, asuransi mobil syariah dari Garda OTO juga memiliki skema diskon tanpa klaim dan skema bagi hasil jika tertanggung belum mengklaim kerusakan pada periode sebelumnya. Bagi hasil ini berdasarkan perhitungan keuntungan perusahaan, yang kemudian dibagikan kepada pelanggan.

Meski perbedaannya hanya pada aturan dan akad, namun asuransi mobil syariah Garda OTO dan asuransi mobil konvensional tetap saling menguntungkan. Harga (harga) asuransi, paket, layanan bengkel rekanan dan asuransi mobil Garda OTO lainnya yang berlaku tetap sama.

Asuransi Mobil CHUBB Syariah

Asuransi Mobil Syariah CHUBB berfungsi untuk melindungi subjek asuransi kendaraan bermotor (termasuk roda empat) dari kerusakan, kehilangan dan/atau tanggung jawab hukum peserta terhadap pihak ketiga sesuai dengan asuransi syariah kendaraan bermotor.

Produk yang ditawarkan oleh asuransi kendaraan bermotor CHUBB Syariah terbagi menjadi dua varian, yaitu Asuransi Syariah untuk Kendaraan Bermotor Perorangan dan Asuransi Syariah untuk Kendaraan Bermotor Korporasi.

TRENDING :  Perhatikan 4 Hal Berikut Sebelum Membeli Asuransi Mobil Bekas

Keduanya bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan kepemilikan mobil Anda. Cakupan asuransi dari asuransi mobil CHUBB Syariah juga cukup luas dan berkisar dari kerusakan sebagian hingga kerusakan total hingga kerusakan lebih dari 75% dari harga sebenarnya (constructive total loss).

Jangan ragu untuk memilih asuransi mobil CHUBB Syariah karena proses klaim yang ditawarkan mudah dengan Layanan Kantor Pusat CHUBB syariah, hotline layanan 24 jam, email dan cabang dan kantor pemasaran PT Asuransi Chubb Syariah Indonesia di kota-kota di Indonesia yang tersebar di berbagai wilayah.

Asuransi Mobil Syariah BNI Oto iB Hasanah

bni-syariah

Asuransi Mobil BNI Syariah memberikan fasilitas pembiayaan konsumen dengan akad Murabahah melalui produk Asuransi BNI Oto iB Hasanah bagi warga untuk membeli kendaraan bermotor termasuk mobil yang dibayar dengan pembiayaan ini.

Murabahah sendiri merupakan akad jual beli dengan harga baru dengan tambahan jasa yang disepakati antara penanggung dan nasabah.

Produk BNI Oto iB Hasanah memiliki berbagai keunggulan, seperti proses lebih cepat dengan persyaratan sederhana sesuai prinsip Syariah, pembiayaan minimal Rp 5 juta dan maksimal Rp 1 miliar, jangka waktu pembiayaan hingga lima tahun, setoran kecil tetap harga jual tidak berubah sampai pencairan. , hingga pembayaran cicilan, yang dapat dilakukan melalui direct debit atau di seluruh Kantor Cabang BNI Syariah dan BNI Konvensional.

Untuk mendapatkan produk asuransi kendaraan bermotor BNI Syariah ini, Anda harus memenuhi beberapa persyaratan antara lain kewarganegaraan Indonesia, usia minimal 21 tahun hingga saat pencairan dana, usia maksimal 60 tahun, penghasilan tetap dengan masa kerja minimal 2 tahun. , mengisi formulir aplikasi dan mengisi berbagai dokumen yang diperlukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.