Rumah dijual pondok indah menteng
Gambar : Detikfinance

Rumah Orang Kaya di Pondok Indah dan Menteng Tidak Laku Dijual

Harga properti di kawasan Pondok Indah dan Menteng mengalami penurunan yang cukup drastis, tetapi banyak properti mewah di kawasan tersebut yang tidak laku terjual.

Peningkatan pasokan rumah di kawasan Menteng dan Pondok Indah terjadi sejak Q3 2020. Masih ada peningkatan pasokan di awal tahun 2021, namun tidak setinggi semester II tahun 2020. Kata Country Manager Rumah.com Marine Novita.

“Banyak pemilik yang ingin menjual rumah mereka yang berada di dua kawasan itu sejak kuartal III-2020, namun hingga saat ini belum laku. Harga juga turun sejak periode tersebut,” ujarnya dalam keterangan resmi, Senin (07.12.2021). . ).

Baca juga : Membuat Rumah Dibawah Tanah Selama 2 Tahun,Kakek Ini Viral Di Media Sosial

Marine mengatakan, penurunan harga tersebut disebabkan meningkatnya pasokan pada kuartal III-2020. Meskipun harga sempat bertahan di Q4, turun lagi di Q1-2021. Kemudian penurunan harga berlanjut secara drastis pada Q2-2021 di kawasan Menteng. Di wilayah Pondok Indah, harga tidak akan berubah.

TRENDING :  6 Tips Desain Ruang TV, Agar Keluarga Nyaman Saat Menonton TV

Dibandingkan naik turunnya indeks harga pada kuartal I, menurut data Rumah.com Indonesia Property Market Index Q2 2021, wilayah di DKI Jakarta mencatatkan penurunan stabil di kisaran 0,44% per kuartal.

Baca Juga : Viral! Rumah di Kampung Ini Seperti di Perumahan Elite

Jakarta Pusat adalah wilayah dengan penurunan harga paling tajam, dengan penurunan 1,52% kuartal ke kuartal pada kuartal pertama tahun 2021. Sementara itu, Jakarta Selatan turun 1,19% secara kuartal ke kuartal.

TRENDING :  Daftar Harga Besi Holo / Hollow Berbagai Ukuran - Terbaru 2021

Artinya, penurunan harga di kawasan Menteng dan Pondok Indah masih lebih rendah dibandingkan penurunan secara keseluruhan di kawasan Jakarta Pusat dan Selatan, menurut Marine.

“Data tersebut adalah merupakan hasil dari analisis 600.000 listing real estate untuk dijual dan disewa di seluruh Indonesia,” katanya.

Ketua DPD Asosiasi Pialang Real Estate (Arebi) Jakarta Clement Francis mengatakan, rumah di kawasan elite dari Pondok Indah hingga Kemang memang sulit dijual. Selain itu, saat ini ada insentif dari pemerintah mengenai pajak penjualan 0% untuk gudang baru jadi.

TRENDING :  Desain Rumah Minimalis Dengan 2 Kamar

Padahal, di pasar rumah bekas, terutama di segmen atas alias mewah, banyak pembeli yang menurunkan harga, namun pembelinya sangat terbatas, apalagi dalam kondisi pandemi seperti saat ini.

“Yang pasti dengan adanya pandemi tidak banyak calon pembeli, sementara properti banyak yang dijual, lebih dari permintaan. Suplai dan permintaan sangat berbeda dibandingkan 2017-2018, peminat lebih banyak. ” dari tahun 2020,” kata Clement.

Leave a Reply

Your email address will not be published.