Toyota Kijang Inova Reborn

Toyota Kijang Inova Bekas, Mobil Idaman Keluarga Indonesia

Toyoto Kijang atau sekarang yang lebih dikenal sebagai Toyota Kijang Inova,adalah mobil yang sudah sangat familiar di masyarakat Indonesia. Sudah dari sejak generasi pertama pada tahun 70 an hingga saat ini, Toyota Kijang sudah menjadi primadona bagi keluarga Indonesia.

Hal ini dikarenakan desain Toyota Kijang yang luas, serta bergai fitur yang dimiliki membuat Toyota Kijang tetap menjadi idaman bagi keluarga Indonesia.

Baca Juga : Hasil Jual Toyota Inova Kini Miliki SPBU Kecil,Dalam 3 Tahun Balik Modal

Harga baru sebuah Kijang Inova tahun 2021 adalah dikiraran harga Rp 300 an juta sampai Rp 400 an juta, terbilang cukup tinggi dibandingkan dengan sodaranya yaitu Toyota Avansa yang disebut mobil sejuta umat.

kijang autobild
Gambar : autobild

Hal ini membuat sebagian orang lebih memilih membeli mobil bekas daripada harus membeli mobil baru. Di pasar Indonesia sendiri Toyota Kijang Innova Reborn menjadi tujuan bagi mereka yang ingin membeli mobil bekas.

Baca Juga : Daihatsu Rocky, Mobil SUV Murah Terbaru 200 Jutaan

Toyota Kijang Inova Reborn ini sangat digemari masyarakat dikarenakan kenyamanan yang dimilikinya, dan juga ruang kabin yang luas dan lega. Selain itu ada beberapa alasan yang membuat Toyota Kijang Inova sangat digemari, dan berikut adalah beberapa alasannya :

Ruang kabin yang luas dan lega

kabin inova

Sebagai mobil keluarga yang kini memperbarui kasta menjadi lebih premium lagi, Kijang Innova Reborn memiliki interior yang cukup mewah dan lapang. Hal ini dapat dikenali dari aksen kayu atau warna ganda hitam dan perak pada trim bawah.

TRENDING :  Asuransi Mobil All Risk Atau TLO, Mana Yang Terbaik?

Selain itu, sistem hiburan yang ditawarkan dilengkapi dengan layar berukuran 8 inci. Layarnya juga dikemas dengan berbagai fitur canggih agar Anda tidak bosan saat bepergian.

Suku Cadang yang  mudah didapat dan terjangkau

Banyak orang yang masih menganggap Kijang Innova Reborn memiliki suku cadang pengganti yang mahal. Namun, ini bisa diperdebatkan. Pasalnya, mobil yang dijual PT Toyota Astra Motor (TAM) memiliki harga spare part yang sangat murah.

Baca Juga : Sepeda Motor Cafe Racer, Dari Rock and Roll Hingga Cafe

Bagaimana menurut anda? Sebagai gambaran, harga filter diesel untuk mesin diesel mobil ini cukup terjangkau. Berdasarkan penelusuran, Filter Diesel Toyota Kijang Innova Reborn dibanderol sekitar Rp 60.000 di toko online. Wah murah bukan? Lebih mahal lagi kalau makan di restoran Padang bersama orang tersayang.

Harga filter oli mesin Innova Reborn pun tak kalah terjangkau. Filter oli ini dijual hanya 55 ribu rupiah di cari toko online yang ada. Padahal, kedua bagian ini merupakan bagian yang bergerak cepat yang rutin diganti saat oli mesin diganti. Namun harus diingat bahwa komponen tersebut merupakan komponen yang dijual di toko online, bukan bengkel resmi.

Selain dua suku cadang tersebut, harga suku cadang lainnya juga tidak terlalu mahal. Misalnya kaca spion. Komponen ini cukup murah jika Anda membelinya dari toko online.

TRENDING :  Sepeda Motor Cafe Racer, Dari Rock and Roll Hingga Cafe

Kaca spion Innova Reborn ditawarkan di toko online dengan harga Rp 70.000 hingga Rp 100.000. Kaca spion ini terkadang menjadi salah satu komponen yang sering mengalami kerusakan saat kaca spion berbenturan dengan kaca spion mobil lain.

Gambar : Cintamobil

Desain yang elegen dan mewah

Bagi pembeli mobil bekas, selain faktor di atas, ada faktor lain yang membuat orang membeli mobil ini. Desainnya yang tergolong MPV mewah menjadi alasan lain masih banyak orang yang tertarik dengan mobil ini. Dibandingkan dengan generasi sebelumnya, tampilan dari Kijang Inova Reborn terlihat lebih menarik dan mewah.

Tampilan luar Toyota Kijang Inova membuat kesan elegan dan stylish sebuah mobil keluarga. Tak heran banyak yang menggunakan mobil ini sebagai armada transportasi pribadi sehari-hari, mulai dari pejabat, artis hingga travelpun banyak yang menggunakan mobil ini. Apakah Anda masih ingin menghindar? Lihat saja mobil ini di jalan, masih terlihat gagah dan keren.

Mesin yang Tangguh

Baik mesin bensin maupun diesel memiliki performa yang cukup bertenaga. Tak heran mesin ini juga menjadi prioritas pembeli. Pada varian mesin bensin, Toyota memasang mesin berkode 1TR-FE berkapasitas 1.998 cc yang dibulatkan menjadi 2.000 cc. Mesin ini memiliki performa yang cukup baik karena mampu mengeluarkan tenaga hingga 139 hp dengan torsi maksimal 176 Nm. Tenaga ini bisa dibilang cukup untuk menggerakkan mobil berdimensi cukup besar.

TRENDING :  Daftar Produk Asuransi Mobil Syariah Terbaik Tanpa Riba

Dari segi girboks, Toyota Kijang Innova Reborn ditawarkan dengan dua pilihan girboks, manual 5-percepatan dan otomatis 6-percepatan. Sedangkan untuk mesin dieselnya, Innova Reborn menggunakan mesin berkode FTV 2GD berkapasitas 2.400 cc, 4 silinder, turbo. Tenaganya cukup besar hingga 149 hp dengan torsi 359 Nm. Gearbox yang ditawarkan untuk mesin diesel ini juga sesuai dengan versi bensin. Jadi jangan ragu untuk memilih.

Kekurangan Toyota Kijang Innova Reborn

Meskipun ada banyak keuntungan di atas, mobil tetap memiliki kekurangan. Salah satu kelemahan paling mendasar dari mobil ini adalah harga bekasnya yang masih mahal. Banyak yang mengira harga Kijang Innova Reborn bekas ini cukup mahal dan sayangnya tidak dilengkapi dengan fitur yang memadai. Namun, masih banyak orang di luar sana yang ingin membeli Kijang Innova Reborn ini.

Konsumsi bahan bakar yang boros

Mesin bensin di Kijang Innova Reborn dikenal irit bahan bakarnya, sehingga tak heran jika dikenal sebagai sahabat Pertamina. Ya, mobil ini kerap memiliki konsumsi bahan bakar 1:4 hingga 1:7 km per liter. Bagi sebagian orang, ini tampak alami. Namun, bagi yang ingin mengikuti kursus dengan mobil ini, jangan lupa untuk memikirkan penghematan bahan bakar.

Leave a Reply

Your email address will not be published.