Daihatsu Rocky

Daihatsu Rocky, Mobil SUV Murah Terbaru 200 Jutaan

Daihatsu Rocky telah diluncurkan ke pasaran pada 30 April 2021 dan langsung menjadi daya tarik tersendiri di segmen SUV Indonesia. Daihatsu Rocky adalah hasil kolaborasi antara ADM dengan PT Toyota Astra Motor ini hadir dengan desain yang sangat sporty, kekar dan kekinian.

Selain desain yang sporty, Daihatsu Rocky juga memiliki banyak fitur cangggih, Bahkan bisa dibilang Rocky adalah mobil Daihatsu tercanggih di Indonesia dan yang pertama menggunakan Daihatsu New Global Architecture atau teknologi DNGA. Dan yang paling menyita perhatian adalah harganya yang sangat terjangkau.

Baca Juga : 7 Mobil SUV Terbaik dan Termurah di Tahun 2021

1. Desain yang sporty namun tetap elegan

Desain Body train dari depan hingga belakang memancarkan aura sporty yang sangat kental. Sepertinya semua orang akan setuju bahwa desain Daihatsu Rocky sangat menarik.  Begitu juga dengan desain eksterior mobil ini juga sangat elegan, sehingga cocok juga untuk wanita.

Di bagian depan terdapat lampu utama menggunakan LED dengan bentuk yang stylish yang membuat Dihatsu Rocky ini terlihat gagah dan mewah. Selain itu dibagian depan juga terdapat grille dengan ornamen satin chrome pada bingkainya. Lampu kabut atu fog lamp juga terdapat di bagian depan mobil ini, dengan cover berwarna hitam yang disematkanya.

Baca Juga : Mobil Baru Seharga 200 Jutaan Terbaik

Lampu belakang menggunakan LED Combi Lamp yang nampak mengikuti alur konsep kompak SUV yang membuat Daihatsu Rocky ini terlihat lebih elegan. Pada bagian bodi belakan juga terdapat Spoiler dengan teknologi LED High Mount Stop Lamp yang membuat Daihatsu Rocky ini memiliki daya tarik tersendiri.

TRENDING :  Cara Memilih Asuransi Terbaik Untuk Mobil Bekas

Shark Fin Antenna terlihat di bagian atat yang membuat kesan aerodinamis semakin kuat.

Selain itu, pilihan warna Daihatsu Rocky juga banyak sehingga Anda lebih leluasa memilih warna yang sesuai dengan karakter dan kesukaan Anda.

Baca Juga : Daftar Produk Asuransi Mobil Syariah Terbaik Tanpa Riba

2. Desain Interior yang Elegan dan nyaman

rocky interior

Daihatsu Rocky memiliki desain interior yang modern, dengan desain kokpit yang sangat nyaman dan terlihat modern. Selain itu, mobil ini juga telah dilengkapi dengan fungsi spion lipat otomatis, tombol start/stop keyless.

Baca Juga : Toyota Kijang Inova Bekas, Mobil Idaman Keluarga Indonesia

Pada bagian dashbord Daihatsu Rocky dilengkapi dengan teknologi full digital, dengan 4 mode tampilan yang dapat dipilih sesuai dengan gaya dan selera pengendara. Di beberapa varian,Layar sentuh audio berukuran 7-9 inch yang dapat tehubung dengan smartphone juga disematkan di Daihatsu Rocky.

Daihatsu Rocky ini  juga memiliki Sistem audio dengan 4 speaker dan 2 tweeter Stereo yang sangat dapat diandalan, ketika memutar musik.

Ukuran kabin yang lega dengan ruang bagasi yang dapat diatur menjadi 2 tingkat, dengan kapasitas hingga 303 L dan 369 L, serta kursi yang dapat dilipat pada baris kedua sehingga dapat menampung  barang berdimensi besar dan memakan tempat.

3. Tersedia dalam dua pilihan mesin

Daihatsu Rocky memiliki 2 pilihan mesin, yakni 1.0L dan 1.2L. Saat memilih mesin 1.0 liter 1KR-VET, Rocky dibekali teknologi turbocharger yang menawarkan tenaga dan akselerasi layaknya mesin dengan perpindahan lebih besar.

Daihatsu juga menawarkan berbagai pilihan melalui mesin baru 1.2 liter WA-VE tiga silinder yang bertenaga, irit bahan bakar dan tersedia dengan harga yang terjangkau untuk pasar otomotif Indonesia dan merupakan yang pertama di dunia.

TRENDING :  Perhatikan 4 Hal Berikut Sebelum Membeli Asuransi Mobil Bekas

4. Transmisi menggunakan teknologi terbaru

Daihatsu Rocky juga dilengkapi dengan teknologi transmisi CVT (Continuously Variable).Transmisi terbaru Daihatsu, Dual Mode CVT dengan  5 percepatan atau transmisi otomatis yang menghadirkan pengalaman pengendaraan yang mulus dan responsif dengan konsumsi bahan bakar yang irit sekaligus.

Hal ini membuat berkendara lebih nyaman dan menyenangkan. Bagi Anda yang lebih menyukai transmisi manual, Daihatsu Rocky juga tersedia dalam versi manual.

5. Terdapat banyak fitur modern terbaru

Daihatsu Rocky dilengkapi dengan fitur keselamatan khusus tertinggi di kelasnya yaitu Daihatsu ASA (Advanced Safety Assist), khususnya pada varian 1.0L ASA. Fungsi ini bekerja dengan sensor kamera stereo di kaca depan.

Sensor ini dapat mendeteksi objek di depan mobil, memperingatkan saat mobil dalam bahaya, dan menerapkan pengereman otomatis dalam kondisi tertentu untuk meminimalkan efek tabrakan. Sangat menuntut, ya!

Fungsi dari A.S.A  yang masing-masing memiliki 6 fungsi, yaitu Pre-Collision Warning, Pre-Collision Braking, Pedal Misoperation Control, Front Departure Alert, Lane Departure Warning dan Lane Departure Prevention.

Secara eksternal, Rocky dikemas dengan fitur-fitur canggih terbaru yang aktif dan sedang tren, seperti diameter 16-17 inci yang membuat Rocky terlihat lebih modern, penampilan Daihatsu Rocky semakin tangguh.

7. Fitur keamanan & kenyamanan

rocky bagasi

Selain fitur keselamatan canggih ASA, Rocky juga dilengkapi dengan fitur keselamatan lainnya seperti: ABS (sistem pengereman anti-lock), EBD (distribusi gaya rem elektronik), VSC (kontrol stabilitas kendaraan), dan HSA (Hill Start Assist).

TRENDING :  7 Mobil SUV Terbaik dan Termurah di Tahun 2021

Ketersediaan fungsi ini tergantung pada varian yang dipilih. Khusus untuk varian ADS (Astra Daihatsu Styling), Daihatsu Rocky menawarkan subwoofer aktif berukuran 8 inci di bawah kursi pengemudi untuk memberikan kualitas audio terbaik bagi penggunanya.

8. Harga

Daihatsu rocky dengan segala kelebihan dan fitur yang diberikan memiliki harga yang terjangkau, dan bahkan digadang gadang akan menjadi mobil sejuta umat seperti pendahulunya Toyota Avansa dan Daihatsu Xenia. Berikut adalah daftar harga dari daihatsu rocky dari berbagai varian.

Tipe

Harga
Rocky 1.0 R TC CVT ASA TWO TONE SC Rp239.600.000
Rocky 1.0 R TC CVT ASA TWO TONE Rp238.600.000
Rocky 1.0 R TC CVT ASA SC Rp237.600.000
Rocky 1.0 R TC CVT ADS TWO TONE SC Rp238.900.000
Rocky 1.0 R TC CVT ADS TWO TONE Rp237.900.000
Rocky 1.0 R TC CVT ADS SC Rp236.900.000
Rocky 1.0 R TC CVT TWO TONE SC Rp230.900.000
Rocky 1.0 R TC CVT TWO TONE Rp229.900.000
Rocky 1.0 R TC CVT SC Rp228.900.000
Rocky 1.0 R TC MT ADS TWO TONE SC Rp225.700.000
Rocky 1.0 R TC MT ADS TWO TONE Rp224.700.000
Rocky 1.0 R TC MT ADS SC Rp223.700.000
Rocky 1.0 R TC MT TWO TONE SC Rp217.700.000
Rocky 1.0 R TC MT TWO TONE Rp216.700.000
Rocky 1.0 R TC MT SC Rp215.700.000

*Harga berdasarkan dari price-list di daihatsu.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published.