Begini Cara download dan instal whatsapp lama

Cara Download Insatal Whatsapp Versi Lama di Handphone Jadul

WhatsApp saat ini sudah menjadi aplikasi messenger yanng paling populer, karena telah menjadi bagian yang tak bisa lepas dari gaya hidup dari sebagian orang. Banyak orang yang menggukanan whatsapp untuk berkirim pesan,telepon dan video call.

WhatsApp juga merupakan aplikasi yang paling banyak digunakan oleh pengguna smartphone karena sangat berguna untuk komunikasi jarak jauh.

Baca Juga : Cara Cepat Dan Mudah Mengembalikan Chat Yang Terhapus di Whatsapp

Fungsi dari aplikasi WhatsApp juga selalu update setiap versi terbaru. Hal ini tentunya sangat bermanfaat bagi yang tidak bisa lepas dari WA.

Sayangnya, tidak semua versi sistem operasi Android atau iPhone bisa menjalankan WhatsApp versi terbaru. Oleh karena itu, WA tidak dapat digunakan di hanphone dengan versi OS lama.

Baca Juga : Google Akan Hentikan Dukungan Untuk Andorid Jelly Bean, Segera Upgrade Android Kalian

Meskipun ponsel kalian tidak mendukung spesifikasi yang diperlukan untuk versi Whatsapp terbaru, kalian tetap dapat menggunakannya dengan cara mengunduh WhatsApp versi lama.

TRENDING :  Cara Cepat Dan Mudah Mengembalikan Chat Yang Terhapus di Whatsapp

Whatsapp yang tidak lagi mengsupport  Handphone dengan versi OS jadul pasti membuat kalian merasa kesal dan rugi, karena diharuskan untuk update ke OS terbaru yang artinya kalian juga harus mengupgrade perangkat kalian dengan yang baru.

Namun kalian tidak perlu khawatir, karena sebenarnya sistem ini masih bisa diakali agar whatsapp dapat berjalan di sistem operasi yang jadul.

Per 1 Februari 2020, WhatsApp mengumumkan ada beberapa sistem operasi di smartphone yang sudah tidak bisa lagi menggunakan aplikasi ini.

Ini termasuk Android, yang berjalan pada sistem operasi Android 2.3.7 atau Gingerbread dan lebih rendah, dan iOS 7 atau lebih rendah.

WhatsApp telah memutuskan untuk mengakhiri dukungan smartphone untuk versi Android dan iOS lama tersebut karena sudah tidak ada pengembangan lebih lanjut yang direncanankan.

Untuk itu, pengguna smartphone lama dengan versi Android jadul tidak bisa lagi menggunakan aplikasi chatting terbaik ini dengan lancar.

Meski masih bisa digunakan, aplikasi WA di Android versi jadul memang memiliki beberapa masalah yang sangat mengganggu, seperti ketika sedang digunakan whatsapp tiba – tiba berhenti dan close dengan sendirinya, ini tentu sangat membuat jengkel kalian.

TRENDING :  Daftar Smartwatch Terbaik Yang Dapat Terhubung Ke iPhone

Cara download dan install WhatsApp versi lama

Meskipun banyak aplikasi chat alternatif selain Whatsapp seperti Telegram atau LINE,namun kebanyakan orang masih tetap memilih WhatsApp, itu dikarenan basis penggunanya sudah sudah besar.

Sayangnya, spesifikasi yang tidak didukung membuat ponsel Anda tidak bisa lagi digunakan untuk mengirim pesan melalui aplikasi yang satu ini.

Selain itu, aplikasi WhatsApp juga memiliki ukuran yang cukup besar sehingga dapat membebani ponsel dengan spesifikasi yang minim dan dapat membuat hanphone menjadi lemot.

Untuk tetap menggunakan WhatsApp dengan lancar, kalian dapat mengunduh WA versi lama yang kompatibel dengan ponsel kalian.

Unduh WhatsApp versi lama

Kalian dapat mendownload apk Whatsapp versi lama disini 

Cara menginstal WhatsApp versi lama

Apabila kalian memiliki data atau chat yang penting, dan tidak ingin kehilangan data tersebut maka sebelum kalian menginstal Whatsapp versi lama sebaiknya kalian backup terlebih dahulu data kalian,

  • Unduh WhatsApp versi lama dari disini  atau pada link di atas.
  • Cadangkan data dari aplikasi WA yang masih ada di ponsel kalian. dengan klik tombol tiga titik di sudut kanan atas. Kemudian klik Pengaturan.
  • Klik menu chat. Kemudian pilih opsi Cadangan Obrolan.
  • Aktifkan cadangan di Google Drive. Kemudian tekan tombol cadangan. Tunggu sampai selesai.
  • Uninstall aplikasi WA. Kemudian cari lokasi file WA APK versi lama yang sudah didownload sebelumnya. Ketika kalian menemukannya, klik pada file tersebut.
  • Pada tahap ini, Anda dapat langsung mengklik tombol Instal untuk menginstal WA versi lama di ponsel Anda.
  • Setelah instalasi, buka aplikasi WA. Kemudian ikuti langkah-langkah verifikasi WhatsApp dengan memasukkan nomor ponsel kalian. kemudian pulihkan data kalian
  • selesai.
TRENDING :  Make Money Online Mencari Uang Di Internet Itu Mudah,Begini Caranya!

Daftar Isi

Leave a Reply

Your email address will not be published.