Desain-Dapur-2×2-minimalis

Desain Dapur Minimalis 2×2 Sederhana dan Elegan

Saat ini rumah – rumah saat ini berukuran kecil akibat keterbatasan lahan dan harga tanah yang kian tinggi, terutama diperkotaan. Hal ini membuat ukaran ruang pada rumah – rumah jaman sekarang menjadi lebih kecil,tidak terkecuali dapur.

Oleh karena itu mendesain dapur dengan space yang terbatas menjadi cukup penting, penataan barang dan perabotan sangat mempengaruhi agar dapur terlihat lebih luas dan lebih nyaman saat digununakan saat memasak ataupun digunakan untuk ruang makan.

Baca Juga : Mendesain Dapur Sederhana dan Minimalis, Minim Budget !!!

Ukuran rumah yang kecil menjadikan ruang untuk dapurpun harus menyesuaikan,namun bukan berarti anda dapat mebuat dapur tanpa merencanakanya terlebih dahulu, karena tanpa desain makan anda akan kesulitan untuk penataan ruangnya.

Berikut adalah Desain dapur minimalis  dengan ukuran 2×2  yang mungkin dapat menjadi rujukan untuk membuat dapur rumah anda.

10 Desain Dapur Minimalis 2×2, Sederhana  dan Modern

1. Desain Dapur 2×2 Modern Dengan Tema Warna Putih

desain-dapur-2x2-putih
Sumber : Pinterest

Desain dapur minimalis 2×2 pertama mengambil warna putih sebagai warna utama. Seluruh peralatan dapur dan beberapa dinding dicat putih.

Agar desain dapur berikut ini terlihat bersih dan luas, meski dibangun di ruang yang kecil.

TRENDING :  Rumah Orang Kaya di Pondok Indah dan Menteng Tidak Laku Dijual

Beberapa dindingnya dihiasi dengan motif abstrak bunga berwarna-warni yang menambah nilai seni desain ini.

Baca Juga : 7 Kesalahan Mendesain Dapur Yang Perlu Anda Ketahui

2. Desain Dapur 2×2 Dengan Warna Abu – Abu

Mendesain dapur dengan Warna gelap memberikan keungtungan sendiri,  kesan elegan dan maskulin yang ditunjukan dengan warna yang gelap, selain itu dapur juga menjadi tidak mudah terlihat kotor karena debu ataupun bercak – bercak bekas memasak.

desain-dapur-2x2-abu
Sumber : Pinterest

Perabotan dengan warna dapur sangat mudah ditemukan, ini sangat menguntungkan sehingga anda dapat menyesuaikan warna perabotan dengan warna atau tema dari dapur.

Hal – hal tersebut dapat menjadi pertimbangan anda dalam mendesain dapur.

5. Desain Dapur 2×2 Menggunakan Bahan Kayu

Tekstur kayu yang alami dan unik dapat membuat ciri khas tersendiri pada penampilan dapur anda. Dapur anda dapat terlihat lebih sederhana dan minimalis dan lebih artistik.

desan-dapur-2x2-kayu
Sumber : Pinterest

Hampir semua perabotan dapur, berbagai warna dan model akan menyatu dengan tema kayu dapur anda, ini keuntungan untuk anda sehingga anda tidak akan susah mencari perabotan yang sesuai dengan tema dapur anda.

Baca Juga : 6 Tips Desain Ruang TV, Agar Keluarga Nyaman Saat Menonton TV

5. Desain Dapur 2×2 Monokrom

Desain dapur minimalis 2×2 dengan tema monokrom terlihat begitu modern dan elegan, perpaduan warna hitam putih menjadikan modern dan elegan serta mewah.

TRENDING :  Berikut Daftar Harga Semen Mortar

Untuk memanfaatkan ruang yang tersedia, dibuatlah kitchen set yang menempel dari bawah ke atas, Selain itu, ada hal unik dalam desain di atas. Anda dapat melihat bahwa ada rak buku di atas kitchen set.

desain-dapur-minimalis-2x2 monocrome
Sumber : Pinterest

Untuk memanfaatkan ruang yang tersedia, dibuatlah kitchen set yang menempel dari bawah ke atas, Selain itu, ada hal unik dalam desain di atas. Anda dapat melihat bahwa ada rak buku di atas kitchen set.

6. Desain Dapur 2×2 Dengan Merekat di Dinding

Desain-Dapur-2×2-nempel-tembok
Sumber : Pinterest

Membangun dapur kecil membutuhkan kreativitas yang tinggi,jika salah dalam mendesain atau penataan maka akan berakibat dapur menjadi penuh sesak dan tidak nyaman. Seperti pada gambar di atas, bangunan dapur menempel pada dinding.

Dapur minimalis 2×2 di dinding membuat ruangan terlihat rapi. Letak dapurnya juga agak tersembunyi karena tertutup tembok kecil sebagai pembatas.

TRENDING :  Mau Membangun Rumah?Cek Dulu Harga Bahan Bangunan Disini

7. Desain Dapur 2×2 Tanpa Menggunakan Kitchen Set

desain-dapur-2x2-tanpa-kabinet
Sumber : Pinterest

Mendesain dapur tanpa kitchen set memang akan terasa kurang lengkap. Tapi ini menyesuaikan dengan selera masing-masing orang.

Yang penting dapur terlihat bersih dan nyaman. Sehingga memasak itu menyenangkan dan menyenangkan.

Anda juga dapat menambahkan font yang akan bertindak sebagai pengangkat suasana hati untuk dorongan.

8. Desain Dapur 2×2 Dengan Bentuk L

Desain-Dapur-2×2--L
Sumber : Pinterest

Tidak apa-apa untuk memiliki dapur kecil. Melalui desain di atas kami ingin menunjukkan bahwa ukuran bukanlah masalah.

Desain dapur minimalis berbentuk L bisa bermanfaat untuk memaksimalkan ruang yang tersedia. Meski hanya tersedia luasan 2×2 meter persegi.

Pemasangan kitchen set di seluruh area dapur menambah kapasitas penyimpanan di dapur.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.