Desain-dapur-minimalin-dan-sederharna

Mendesain Dapur Sederhana dan Minimalis, Minim Budget !!!

Dapur merupakan sebuah ruang yang keberadaannya benar-benar menjadi hal terpenting dalam sebuah rumah. Untuk mencapai kenyamanan dalam mengolahnya, tentunya Anda membutuhkan desain dapur yang tidak hanya nyaman, tetapi juga indah untuk dipandang. Dapur yang nyaman tidak selalu membutuhkan desain yang mahal.

Desain dapur yang cantik dan nyaman juga bisa diwujudkan dengan budget yang minim. Untuk membantu Anda kali ini, ada beberapa tips yang dapat Anda coba untuk membuat desain dapur sederhana dengan budget yang minim.

Baca Juga : 7 Kesalahan Mendesain Dapur Yang Perlu Anda Ketahui

Untuk membuat desain dapur murah, Anda bisa mengakalinya dengan menghadirkan desain lemari dapur tanpa pintu. Anda dapat menggunakan kayu apa saja yang Anda miliki atau membeli kayu sesuai kebutuhan kemudian membuatnya dengan bantuan seorang pengrajin. Jangan lupa untuk mengukur ruang dapur tempat kabinet akan ditempatkan.

TRENDING :  Rumah Orang Kaya di Pondok Indah dan Menteng Tidak Laku Dijual

Kabinet ini tidak hanya membuat dapur lebih rapi dan elegan, tetapi juga terlihat unik dan tentunya dengan budget yang ramah kantong!

Gunakan rak dinding terbuka

Jika Anda tidak memiliki anggaran untuk membangun lemari kayu, Anda dapat menukarnya dengan rak terbuka yang lebih murah. Pilih rak dengan bahan kayu berwarna cokelat yang akan membuat dapur terlihat hangat dan nyaman. Jangan lupa untuk menghitung dinding terlebih dahulu dan mengalokasikan jumlah rak sesuai kebutuhan.

Gunakan meja dapur beton

Baca Juga : Desain Rumah Minimalis Dengan 2 Kamar

Meja dapur memiliki material beton yang bisa dipilih untuk dapur sederhana. Meja memiliki bahan beton sendiri memiliki banyak keunggulan karena sangat kuat dan tahan lama dibandingkan bahan lainnya. Ini menghilangkan kebutuhan untuk khawatir tentang meja menjadi keropos atau rusak, menghemat anggaran untuk pembaruan di masa mendatang.

TRENDING :  Lengkap!Daftar Harga Besi Beton Terbaru 2021 Beserta Dengan Ukuranya

Selain itu, bentuk meja beton yang unik dan dapat menciptakan gaya magnet tertentu di dapur. Jika budget Anda cukup, Anda juga bisa menambahkan meja dapur keramik atau menggunakan meja dapur bermotif granit juga.

Tambahkan stiker dinding

Stiker dinding adalah salah satu cara untuk mendapatkan desain dapur yang bagus namun murah. Anda dapat dengan bebas memilih pola dan warna stiker dinding seperti ide desain dan keinginan. Dapur sederhana akan terlihat istimewa dengan stiker dinding yang eye-catching.

Gunakan warna dinding yang netral

Baca Juga : Desain Dapur Minimalis 2×2 Sederhana dan Elegan

Caranya adalah dengan bermain-main dengan beberapa warna peralatan atau komponen di dapur. Misalnya, untuk dapur kecil, gunakan beberapa warna netral dan bening seperti putih, krem, dan coklat muda untuk menciptakan kesan luas dan lapang. Hindari penggunaan beberapa warna gelap di dapur mini karena akan membuat ruang terasa sempit.

TRENDING :  Desain Rumah Minimalis Dengan 2 Kamar

Tanaman hias kekinian

Tanaman hias dapat diimpor ke dapur sebagai komponen dekoratif. Tanaman menambahkan sentuhan hijau untuk menjaga dapur tetap segar dan jauh dari bau tak sedap. Selain itu, tanaman hias merupakan hiasan yang mudah didapat dan harganya juga murah.

Gunakan jasa pengrajin

Untuk menghemat budget, coba bikin lemari, meja atau peralatan dapur lainnya langsung di pengrajinnya. Hal ini dapat mengurangi biaya dibandingkan dengan menempatkan pesanan Anda atau pembelian Anda setelah selesai. Selain itu, ukuran dan bentuk peralatan dapur tergantung pada keinginan dan ukuran dapur Anda. Untuk mempermudah proses, pastikan Anda memiliki desain yang Anda inginkan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.