Kakek viral,buat rumah dibawah tanah

Membuat Rumah Dibawah Tanah Selama 2 Tahun,Kakek Ini Viral Di Media Sosial

Rumah adalah tempat belindung dari segala cuaca dan tempat berkumpulnya keluarga, rumah juga merupakan salah satu kebutuhan terpenting setiap orang.  Setiap orang memiliki rumah idaman mereka masing – masing, selain untuk berlindung dari cuaca dan berkumpul bersama keluarga, rumah juga merupakan cerminan dari penghuninya.

Pada umumnya kebanyakan rumah dibangun di atas permukanan tanah kosong, tetapi tidak yang terjadi di Bone Sulawesi Selatan.

Baca Juga : Rumah Orang Kaya di Pondok Indah dan Menteng Tidak Laku Dijual

Seorang kakek viral dikarenankan membangun sebuah rumah dibawah permukaan tanah secara manual, dan dibuat selama 2 tahun.

Rumah yang dibangun di bawah permukaan tanah tersebut dibuat di halaman rumah dekat dengan rumah Zainudin (Nama dari Kakek tersebut ), yang berada di Desa Awang Cenrana,  Amali, Bone, Sulawesi Selatan.

Baca Juga : Viral! Rumah di Kampung Ini Seperti di Perumahan Elite 

Dikutip dari Detik.com  Amir Kadir, seorang camat di amali sudah menemui Zainuddin dan membujuknya agar berhenti membangun rumah bawah dibawah tanah karena sangat berbahaya.

TRENDING :  Lowongan Kerja Terbaru Indomaret Group, Periode Juni 2021

“Saya coba melarang. Saya hanya mengkhawatirkan, apabila saat bekerja terus kemudian longsor. Saya sudah mengingatkan untuk jangan dilanjutkan karena tidak ada juga manfaatnya. Itu hanya tempat untuk mainan,” Ujar  Amir Kadir.

rumah-bawah-tanah
*Gambar : Tribunnews

Meski belum sepenuhnya selesai, rumah yang terlihat seperti istana bawah tanah ini telah menarik perhatian pengguna internet. Sebuah video berhasil mengabadikan suasana rumah bawah tanah yang ternyata luas dengan desain berupa gang-gang kecil.

Baca juga : Sial, Pria ini Pamer Rumah dan Mobil Baru Malah Ditagih Utang Warganet

Dalam video yang viral di media sosial, terlihat seorang anak kecil yang berjalan menuruni sebuah tangga menuju ruang bawah tanah, dimana ruangan bawah tanah tersebut adalah rumah yang dibangun oleh Zainudin.

TRENDING :  Mendesain Dapur Sederhana dan Minimalis, Minim Budget !!!

Didalam rumah yang berada dibawah tanah itu, terlihat beberapa lorong – lorong dan ruangan yang berada di balik pintu bawah tanah. Nampak terlihat juga sejumlah ruangan di bawah tanah itu yang sudah diberikan alas tikar alami dari rumput.

Setelah menuruni anak tangga, anak kecil tersebut terlihat menunjuk  ke sebuah pintu bawah tanah yang juga dibuat dari galian Zainuddin.

Zainudin membuat sengaja membuat anak tangga yang saling berhubungan untuk memudahkan orang memasuki rumah bawah tanahnya.

Video yang berdurasi kurang dari 3 menit dan beredar di media sosial itu terlihat di sekitar rumah bawah tanah yang belum selesai dibangun. Terlihat lorong kecil dengan tangga penghubung. Pintu masuk ke setiap lorong dirancang berbeda.

TRENDING :  6 Tips Desain Ruang TV, Agar Keluarga Nyaman Saat Menonton TV

Kakek Zainuddin juga terlihat membuat detail ukiran di lantai dan juga menata rumput untuk hiasan. Menurutnya, rumah tersebut akan memakan waktu lama untuk diselesaikan. Dia berencana untuk menghubungkan bangunan rumah bawah tanahnya bersama-sama.

Zainudin mengatakan bahwa, membuat rumah bawah tanah itu hanyalah untuk mengisi kekosongan waktu saja. Karena selama ini dia tinggal sendirian.

Meski dibangun dengan peralatan seadanya, banyak pengguna internet mengapresiasi upaya kakek Zainuddin. Meski usianya sudah lanjut, ia antusias dengan pembangunan rumah tersebut.

“Enaknya bisa rapi apa adanya tanpa tambahan bahan apapun,” tulis dewi_purwanti987.

“Kakek memang hebat…tapi seram kalau hujan,” tambah Jiunshanty.

“Saluuuuut buat kakek” ucap anita_dewi_78.

Leave a Reply

Your email address will not be published.