Kampung-nelayan-di-Pati
*Foto : Screenshot tiktok

Viral! Rumah di Kampung Ini Seperti di Perumahan Elite

Dilansir dari Boombastis.com – Kehidupan di desa identik dengan werganya yang ramah, rumah-rumah kecil dan sederhana, alam yang masih asri dan juga kehidupan yang sederhana. Baru-baru ini menjadi viral di media sosial Tiktok, yang memperlihatkan kehidupan di desa yang dengan rumah – rumah besar dan mewah yang berderet.

Baca Juga : Desain Rumah Minimalis Dengan 2 Kamar

Diketahui bahwa video yang beredar ini direkam di  desa Bendar, Juwana, Pati, Jawa Tengah. Desa Bendar adalah sebuah desa nelayan, yang hampir semua penduduknya bermata pencaharian sebagai nelayan. Menariknya di desa ini berderet rumah – rumah besar dan mewah, walaupun pendukduk bermata pencaharian sebagai nelayan. Berikut adalah fakta – fakta menarik seputar Desa Bendar :

Baca Juga : Rumah Orang Kaya di Pondok Indah dan Menteng Tidak Laku Dijual

Kampung Nelayan Viral
*Foto : Screenshot tiktok

Berderet Rumah Besar dan Mewah Seperti di Perumahan Elite

Dalam sebuah Video yang viral di Tiktok,video tersebut diunggah pada senin,24 mei 2021 oleh akun @elizasifaa
Didalam video terlihat diawali dengan narasi “Desa Nelayan Terkaya di Indonesia”. Ia mengatakan, saat memasuki desa, ia langsung disambut oleh rumah-rumah Gedong (besar dan mewah) seperti di dalam perumahan elite. Ia juga menyebutkan bahwa sebagian besar masyarakat di desa ini adalah nelayan, meskipun rumah mereka jauh dari kata sederhana.

Baca Juga : Sial, Pria ini Pamer Rumah dan Mobil Baru Malah Ditagih Utang Warganet

Pemilik akun @elizasifaa mengaku kaget dengan apa yang dilihatnya di desa tersebut. Ia bahkan menyebut pendapatan rata-rata nelayan di desa ini 80-100 juta rupiah per bulan per perahu. Dengan rumah mewah modern seperti ini, ia mencari persetujuan pengguna internet: apakah ini yang disebut desa nelayan paling sukses? Di akhir video ia juga memperlihatkan kapal-kapal yang berada di desa tersebut dan diduga milik warga Desa Bendar.

TRENDING :  SEGEREA CAIR!!CEK SYARAT TERBARU UNTUK DAPAT BANTUAN MODAL USAHA TAHAP 3

Tanggapan Lucu Netizen dan Pengakuan warga desa Bendar

Video tersebut telah ditonton sebanyak 3,3 juta kali itu, tentu tidak lepas dari komentar yang dilontarkan  oleh para warganet. Ada yang melontarkan komentar menarik, ada juga warganet dari Desa Bendar yang setuju dengan fakta yang tertulis dalam video Tiktok tersebut. Seperti dua komentar lucu di bawah ini

TRENDING :  Cara Mendaftarkan Bantuan Dari Pemerintah Dengan Aplikasi Cek Bansos
komen lucu
Foto : Screenshot tiktok @elizasifaa

Ada juga beberapa pengguna internet lain yang menginterupsi beberapa fakta tentang Desa Bendar. Seperti akun @miarahmawati5473 yang mengatakan, “Rata-rata bos kapal di Juwana.” (siapa yang punya rumah di sana, red-). Atau akun @dilan_herex, di mana Desa Bendar disebut-sebut sebagai “kota yang paling sering dikunjungi Dangdut Jawa Timur sebelum Covid melanda”. adapun komentar lucu lain dari warganet :

akun @emakfacebook9 mengatakan, “Jual ikan di pasar aja untung 300-1 juta, apalagi nelayannya yan punya kapal, memang laut itu menyimpan banyak rezeki,”  akun emakfacebook9.

Baca Juga : Membuat Rumah Dibawah Tanah Selama 2 Tahun,Kakek Ini Viral Di Media Sosial

Sedangkan akun Aniey Roedy menulis.”Ini desa nelayan Bendar tetangga desa, memang banyak rumah bak istana,” tulis akun Aniey Roedy.

“Desa Juwana masuk dalam yang di buku tema kelas 5 SD (emak sekolah online) sekarang aku liat di TV penampakan desanya, Masya Allah,” @Sarie Triadi.

TRENDING :  Daftar Segera!!!Kemensos Berikan Bantuan Modal Usaha 3,5 Juta,Berikut Cara Mendaftar dan Syarat Agar Lolos

Fakta Desa Bendar sesukses sekarang

Desa Bendar memang merupakan desa nelayan di Juwana, Pati, Jawa Tengah. Pada awalnya sebagian besar masyarakat di desa ini bekerja sebagai nelayan. Pada tahun 1980-an desa ini biasa saja, kumuh dan berbau ikan. Namun dengan kerja keras, usaha dan kegigihan warganya, desa ini mulai mengalami perubahan. Mereka yang dulunya hanya bekerja sebagai nelayan kini menjadi pemilik kapal.

Dan seperti yang terlihat di video tadi, Desa Bendar sudah dibersihkan dan dipenuhi deretan rumah mewah. Memasuki desa ini tidak lagi memberikan kesan kumuh atau jorok. Meski sebagian besar pemilik kapal ini berpendidikan SD atau tidak tamat SMA, Desa Bendar sangat menginspirasi. Buktinya, desa ini sering dijadikan tempat pelatihan untuk mengangkut siswa SMK di seluruh Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.