tiktok-anak

7,2 Juta Akun Dihapus Oleh TIktok,Diduga Adalah Pengguna Dibawah Umur

Tiktok telah bertransformasi menjadi aplikasi yang paling populer di Indonesia maupun dunia pada tahun 2020. Aplikasi buatan China menjadi aplikasi dengan jumlah download terbanyak pada tahun 2020 kemarin.

Bahkal Tiktok menyalip Zoom,aplikasi video conferance yan populer pada saat banyak diberlakukan work from home pada saat pandemi.

Di Indonesia, aplikasi ini menjadi sangat populer, hampir semua kalangan menggunakan aplikasi ini. Indonesia menyumbang 11 persen dari total 63 juta download Tiktok di ios ataupun android.

Pengguna tiktok berasal dari beragam kalangan usia, bahkan sekarang sebagian besar basis pengguna TikTok sendiri masih berusia di bawah 18 tahun. Sebagai contoh, di Amerika Serikat (AS) sepertiga pengguna TikTok berusia di bawah 14 tahun.

Baca Juga : Cara menghasilkan uang dari tiktok lite

Oleh karena itu, Aplikasi video pendek TikTok berupaya untuk mengatasi hal tersebut, dikabarbarkan  7,2 juta akun dihapus oleh pihak Tiktok, dikarenakan disinyalir dimiliki oleh pengguna dibawah umur 13 tahun

TRENDING :  Daftar Smartwatch Terbaik Yang Dapat Terhubung Ke iPhone

Dilansir dari techinasia.com, Menurut laporan penegakan pedoman komunitas perusahaan ByteDance untuk kuartal pertama tahun ini, akun yang ditangguhkan adalah sebagian dari 11,1 juta akun yang dihapus dari aplikasi karena melanggar pedoman komunitas atau persyaratan penggunaan mereka. Yang berarti Ini berjumlah kurang dari 1% dari total semua akun di TikTok.

tiktok
*Foto : bbc

Sementara TikTok sudah berusaha mencegah pengguna dengan usia dibawah umur untuk membuat akun, berdasarkan Undang-Undang Perlindungan Privasi Daring Anak AS, Tetapi masih banyak anak – anak yang memalsukan usia mereka hanya untuk dapat menggunakan social media.

TRENDING :  Harga dan Spesifikasi Nokia C1

Selain akun yang diblokir dan dihapus, TikTok juga telah menghapus hampir 62 juta video karena alasan yang sama, yang merupakan sebagian kecil dari video yang diunggah ke platform. Mencegah lebih dari 71 juta akun dibuat secara otomatis.

“Untuk memberikan perlindungan anak di bawah umur kami lebih banyak visibilitas, kami telah menambahkan ke laporan ini jumlah akun yang telah dihapus dari pengalaman TikTok penuh karena mereka mungkin milik anak di bawah umur,” kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan.

TRENDING :  Cara Menghasilkan Uang Dari Tiktok Lite Tanpa Rempong

Laporan itu muncul setelah TikTok menghadapi reaksi keras selama setahun terakhir atas masalah keamanan, terutama di kalangan anak di bawah umur. Sejak itu, perusahaan telah menerapkan langkah-langkah keamanan, termasuk menambahkan bagian “Untuk Anak-anak” ke aplikasi dan mengubah pengaturan privasi default untuk pengguna di bawah usia 15 tahun.

Leave a Reply

Your email address will not be published.