cara update windows 10 ke windows 11

Cara Mudah Dan Gratis Update Windows 10 ke Windows 11 Terbaru

Microsoft akhirnya resmi merilis Windows terbaru mereka saat acara peluncuran yang berlangsung pada Kamis malam 24 Juni 2021 secara online. Setelah sebelumnya beredar luas di internet tentang bocoran fitur-fiturnya.

Windows 11 terbaru menghadirkan antarmuka baru yang yang lebih user firendly dan sederhana. Bukan hanya tampilan antarmuka yang berubah tampilan Windows store juga mengalami perubahan, dari segi kinerja, dan pengalaman multitasking juga mengalami peningkatan.

Baca Juga : Windows 11 Rilis, Apa yang Baru?

Sebenarnya Windows 11 baru akan tersebar dipasaran secara resmi pada bulan November – Desember tahun ini. Tetapi Microsoft akan tetap memberikan Windows 11 versi Beta, dan bukan merupakan yang beredar di internet beberapa waktu yang lalu. Microsoft akan membagikan versi beta melalui Windows Insider Program pada pekan depan.

Buat kalian yang sudah tidak sabar ingin merasakan fitur baru dari Windows terbaru dari Microsoft ini, kalian dapat bergabung dengan Windows Insider Program dan bisa menjajal Windows 11 lebih dulu sebelum digulirkan secara resmi. Tapi lebih disarankan untuk menginstal Windows 11 versi beta ini di perangkat kedua, bukan perangkat yang dipakai sehari-hari, karena kemungkinan masih terdapat bug.

TRENDING :  Inilah 5 Cara Mengatasi Google Drive Kuota Terlampaui, Jangan Panik!

Kalian dapat mendownload Versi Beta dari Windows 11 secara gratis, dengan bergabung dengan Windows Insider Program terlebih dahulu, disini. Kalian hanya cukup melakukan registrasi dan kemudian login menggunakan akun Microsoft kalian. Apabila kalian belum memiliki Akun Microsoft, kalian dapat mendaftar terlebih dahulu disini.

Sebelum kalian mengupgrade ke Windows 11 secara gratis, pastikan terlebih dahulu spesifikasi perangkat di Windows 10 kalian sudah memenuhi spesifikasi minimal yang dibutuhkan untuk upgrade ke Windows 11 secara gratis.

Baca Juga : 10 Fitur Terbaru Windows 11,Kini Aplikasi Android dapat dijalankan di Windows

Microsoft juga mengumumkan spesifikasi minimal yang harus dimiliki untuk menginstal Windows 11 yaitu:

Processor: Minimal 1 GHz dengan 2 core 64-bit processor
RAM: 4 gigabyte (GB)
Storage / Penyimpanan 64 GB Lebih besar lebih baik
System firmware / Bios UEFI, Secure Boot capable
TPM: Trusted Platform Module (TPM) version 2.0
Graphics card: Compatible dengan DirectX 12 dengan WDDM 2.0 driver
Display: HD 720p ,display dengan ukuran lebih besar dari 9 inch, 8 bit per channel warna
Koneksi Internet dan Akun Microsoft Windows 11 Home edition membutuhkan koneksi internet dan akun Microsoft
Untuk semua edisi Windows 11,Akses internet dibutuhkan untuk download dan update dan mendapatkan update fitur. Akun Microsoft digunakan untuk suatu fitur
TRENDING :  10 Fitur Terbaru Yang Menjadi Andalan Android 11

Kalian dapat mengupdate ke Windows terbaru versi beta ini pada pekan depan setelah tersedia,  sebelum kalian dapat mendownloadnya,kalian harus melakukan setting di Control Panel Windows 10. Berikut cara setting di Control Panel.

  1. Masuk ke Settings > Update & Security > Windows Insider Program di Windows 10 kalian.
  2. Pilih tombol Get Started . Kemudian Pick an account to get started, pilih + to connect the Microsoft account you registered with and continue.
  3. Kemudian ikuti petunjuk di layar
  4. Kemudian akan muncul jendela privacy police untuk dibaca, pilih Confirm kemudian Pilih Restart Now untuk merestart perangkat kalian.
  5. Setelah restart, pastikan semua pengaturan telat tepat dan sesuai.
  6. Setelah semua pengaturan sesuai, buka Settings > Update & SecurityWindows update dan pilih tombol Chek Update untuk mendownload. Perangkat kalian akan diupdate seperti biasa.
TRENDING :  Windows 11 Resmi Dirilis, Apa Yang Baru?

Cara diatas adalah cara ketika kalian memang sudah tidak sabar ingin merasakan Windows terbaru. Bagi kalian yang tidak ingin repot dan ribet, kalian harus bersabar hingga akhir tahun agar dapat mencicipi fitur dari windows 11. Setelah versi resmi dari Windows 11 diluncurkan akhir tahun ini,kalian tidak perlu lagi untuk mendaftar di Program Windows Insider.

Windows 11 mengalami banyak peningkatan pada tampilan antarmuka yang lebih sederhana, tampilan Windows Store yang baru,serta peningkatan pada performa dan pengalaman baru ber multitasking . Windows 11 ini juga diklaim akan lebih efisin dalam penggunaan daya,sehingga akan lebih menghemat baterai.

Leave a Reply

Your email address will not be published.