windows 11

Fitur Dan Kelebihan Dari Windows 11 Yang Akan Segera Dirilis

Bocoran tentang Windows 11 sudah banyak beredar di internet, dikabarkan bahwa Windows 11 akan menjadi sistem operasi berikutnya dari Microsoft untuk menggantikan windows 10 yang sudah beredar sejak 2015 lalu.

Microsoft sendiri telah mengkonfirmasi bahwa mereka akan mengumumkan pada minggu ini akan mengumumkan perkembangan dari perilisan Windows 11 Ini secara luas, yang diharapkan akan menjadi kemunculan perdana Windows 11.

Kebocoran  informasi ini yang pertama kali dilaporkan oleh The Verge menunjukan seperti apa tampilan dari Windows 11, dengan dengan menu yang disederhanakan dan tata letak yang mirip dengan Mac OS. Akhirnya setelah Microsoft merilih informasi lebih banyak tentang Windows 11 ini, kami dapat mengetahui lebih dalam tentang fitur yang dimiliki oleh Windows 11 ini.

Untuk informasi lebih lanjut tentang Windows 11, terus gulir ke bawah dan tandai halaman ini untuk pembaruan di masa mendatang.

Baca Juga : Windows 11 Rilis, Apa yang baru ?

Tanggal rilis

Microsoft dikabarkan akan meluncurkan windows 11 secara resmi pada hari ini 24 juni 2021, yang bisa diakses dengan Live Streaming pada website resmi dari microsost disini

Untuk tanggal  perilisan dan dapat digunakan secara luas untuk Windows 11 secara resmi masih belum diumumkan, banyak kalangan yang berharap Microsoft akan merilis Windows 11 ke Public saat acara peluncuran nanti.

Harga

Harga resmi dari Windows 11 sendiri masih belum diketahui, tetapi kemungkinan untuk yang sudah memiliki Windows 10 dapat mengupgrade secara gratis ke Windows 11.

TRENDING :  10 Fitur Terbaru Dari Windows 11, Kini Aplikasi Android Dapat Dijalankan Di Windows

Untuk harga Windows 10 Home saat ini dibanderol dengan harga dikisaran Rp 700.000 sampai Rp 1.700.00, jadi ada kemungkinan, harga dari Windows 11 tidak akan jauh berbeda dari windows 10.

Namun, laptop baru dan mesin yang dibuat sebelumnya diharapkan akan dijual dengan Windows 11 yang sudah diinstal sebelumnya. Meskipun kita tidak tahu seberapa cepat ini akan terjadi.

Fitur Windows 11

win 11 boot

Di internet telah beredar tampilan dekstop dari sistem operasi yang diduga banyak kalangan bahwa itu adalah tampilan dari windows 11. Gambar tersebut ditengarai adalah versi Beta atau Developer dari Windows 11.

Pengembang XDA dan Beta World merilis gambar yang pertama kali bocor di Baidu, dan dilihat sekilas Windows 11 ini akan sangat mirip dengan sistem operasi Windows 10X yang baru-baru ini dirilis. The Verge tampaknya telah memperoleh informasi lebih jauh tentang Windows 11 ini sejak foto pertama kali rilis di Baidu.

Baca Juga : 10 Fitur Terbaru di Windows,Kini aplikasi android dapat berjalan di Windows

Pada saat itu, Microsoft mengatakan bahwa orang-orang tidak menginginkan Windows 10X, mereka menginginkan beberapa fitur yang menyerupai di OS Chroomebook, fitur yang terintegrasi dengan Cloud yang dimasukan ke dalam fitur bawaan Windows 11. Jika kabar yang beredar di Internet benar, banyak kalangan yang mendukung Windows 11 untuk segera dirilis.

Melihat foto dari tampilan Windows 11, kita sudah tidak melihat lagi logo windows di sudut kiri bawah,seperti halnya Windows 10x atau Mac OS, taskbar dan app dock kini berpindah kesebelah tengah. Animasi dan icon juga terlihat jauh lebih hidup dari Windows 10.

Baca Juga : Cara Mudah dan Gratis Update Windows 10 ke Windows 11

Secara keseluruhan tampilan dekstop dari Windows 11 menjadi lebih simpel dan sederhana,dengan menu Windows baru yang meletakan funsi restart atau shutdown, recent files berada pada pin bar sehingga menjadi lebih mudah diakses. Seperti halnya dengan Mac OS, tampilan menu dan folder menjadi lebih melengkung dan dengan animasi yang terlihat lebih hidup.

TRENDING :  Rekomendasi Aplikasi Untuk Membuat Undangan Pernikahan di Laptop

Pada saat booting, Windows 11 juga memiliki tampilan logo dan animasi yang berbeda,terlihat lebih flat, dikabarkan juga bahwa suara pada saat booting windows juga berubah.  Terlihat fitur Widgets juga kembali dimasukan ke dalam Windows 11 yang sekarang letaknya berada pada bagian bawah.

Windows 11 versi awal ini juga terlihat memiliki fitur untuk multi tasking, seperti fungsi maximize yang dapat difungsingkan langsung untuk mengatur multi window. Di Windows 11 ini juga ada fitur untuk Multi dekstop, yang dapat membuat berpindah dekstop tanpa harus berpindah user account.

Menurut dari bocoran yang beredar di internet, Microsoft Store juga akan mendapatkan sentuhan tampilan yang baru, namun tidak ada tanda – tanda bahwa tampilanya akan berubah sampai menunggu diluncurkan Microsoft pada hari ini.

TRENDING :  Ketahui Kelebihan Kekurangan infinix Hot 9 Play Sebelum Membeli

CEO Microsoft saat ini, Satya Nadella baru-baru ini mengungkapkan bahwa dia telah menggunakan Windows 11 untuk sementara waktu. Microsoft juga telah mengkonfirmasi akan tetap memberikan dukungan untuk Windows 10 akan berakhir pada tahun 2025 mendatang.

Bagaimana Nasib Windows 10X?

Itu adalah pertanyaan yang sering disampaikan, karena Microsoft memberikan banyak penekanan pada bagian Windows 10X, yang diharapkan akan menjadi jawaban untuk Google Chrome OS berbasis Chromebook, serta sebagai generasi baru untuk perangkat dual screen seperti Surface Neo.

Namun, ketika wabah Covid19 tahun lalu mewabah, dan perkerjaa diharuskan untuk bekerja secara remote, maka menunda pembaruan.

Dan ternyata sekarang Microsoft mengatakan akan membatalkan pembaruan sepenuhnya. Dikutip dari blog perusahaan, mereka mengatakan, “Kami menyimpulkan bahwa teknologi 10X tidak boleh terbatas hanya pada sebagian pengguna. Daripada meluncurkan produk yang disebut Windows 10X pada tahun 2021, seperti yang kami bicarakan sebelumnya, kami lebih memilih mempercepat integrasi teknologi 10X ke dalam Windows.”

Sekarang sepertinya Microsoft akan mengintegrasikan fitur Windows 10X ke Windows 11 yang baru, daripada harus memiliki memiliki dua sistem operasi terpisah.

Windows 11 akan menjadi loncatan yang besar, dengan tampilan yang lebih bersih dan desain yang simpel. Sepertinya tampilan dari Windows 11 ini terinspirasi dari Mac OS, dan sepertinya tidak menjadi masalah selama itu dapat diterima oleh pengguna.

Leave a Reply

Your email address will not be published.