Lowongan Kerja Rekrutmen Pertamina Untuk Fresh Graduate 2021 Cek Syarat dan Cara Pendaftaranya

Pada bulan ini PT. Pertamina menbuka Lowongan Kerja Rekrutmen Pertamina 2021 untuk fresh graduate, atau lulusan baru perguruan tinggi S1 dari berbagai jurusan dengan posisi Bimbingan Profesi Sarjana (BPS) untuk beberapa anak perusahaan pertamina.

Syarat dan Cara Pendaftaran Rekrutmen Pertamina 2021

Pada tahun ini, rekrutmen BPS PERTAMINA 2021 berbeda dari tahun2020, yang disesuaikan dengan kebutuhan dan sesuai struktur organisasi yang baru terkait Holding & Subholding.

“Ini adalah Kesempatan untuk menjadi Perwira Pertamina, Kesempatan ini terbuka lebar bagi putra-putri terbaik bangsa yang ingin mengabdikan dirinya di BUMN, khususnya sektor energi,”  Ujar Fajriyah, yang menjabat sebagai pejabat di Pertamina.

Baca Juga : Aplikasi Eform untuk cek penerima bantuan UMKM

Pendaftaran dibuka bagi para pelamar pada tanggal 18 – 22 Juni 2021. Semua pendaftaran melalui online melalui website resmi pertamina https://recruitment.pertamina.com/ dan tidak dipungut BIAYA.

Berikut adalah persyaratan untuk mendaftar di PT. Pertamina :

  1. Untuk Usia maksimal adalah 27 tahun pada tahun 2021
  2. Memiliki Ijazah S1/D4 atau Ijazah Sementara/Surat Keterangan Lulus dari Universitas untuk lulusan Tahun 2021
  3. IPK minimal 3.00
  4. Universitas minimal memiliki akreditasi B atau Baik Sekali
  5. Jurusan yang dibutuhkan : S1 Teknik Industri; S1 Teknik Mesin; S1 Teknik Kimia, S1 Teknik Sipil, S1 Teknik Elektro, S1 Ekonomi, S1 Manajemen/Bisnis, S1 Akuntansi, S1 Hukum
  6. Bersedia ditempatkan diseluruh wilayah operasi Pertamina Group di Seluruh Indonesia.

Baca Juga : Hasil Jual Toyota Inova Kini Miliki SPBU Kecil,Dalam 3 Tahun Balik Modal

Ada beberapa tahapan yang harus dilalui pendaftar, sebelum diterima bekerja di PT. Pertamina, dan berikut adalah tahapan yang harus dilalui :

  • Pendaftaran melalui link https://recruitment.pertamina.com/
  • Seleksi Administrasi, untuk menyeleksi kelengkapan dan persyaratan yang diminta.
  • Test yang dilakukan Online
  • Tes wawancara Online
  • Tes Interview dengan User & HC
  • Tes Kesehatan
  • Tes wawancara dengan Top Management dan Yudisium.
TRENDING :  Apa Saja Perbedaan MetaTrader 4 dan MetaTrader 5

Bersumber lama website resmi dari Pertamina https://recruitment.pertamina.com/,  ada lima posisi yang dibuka Pertamina untuk fresh graduate S1.

Berikut adalah posisi yan dibuka oleh PT. Pertamina, bersumber laman website Pertamina https://recruitment.pertamina.com/:

PT Pertamina Lubricants (PTPL)

PT Pertamina Lubricants adalah anak perusahaan dari PT Pertamina,yang mengelola di bidang bisnis Pelumas dan Produk Kimia dan turunannya, dari mulai proses pengembangan, produksi, penjualan, hingga distribusi. Wilayah distribusi PT Pertamina Lubricants ada di dalam dan luar negeri. dengan lebih dari 42.000 outlet dan berambisi untuk menjadi perusahaan kelas.

TRENDING :  Lowongan Kerja Program Khusus Mahasiswa IT dan Design di Indomaret Internship Juni 2021

PT Pertamina Patra Niaga (PTPPN)

PT Pertamina Patra Niaga adalah anak perusahaan Pertamina yang mengelola bisnis hilir energi dan petrokimia, seperti supply chain, pendistribusian, marketing, perdagangan produk Pelumas,Bahan Bakar Minyak BBM, dan LPG, aspal dan produk petrokimia.

PT Pertamina International Shipping (PIS)

PT Pertamina International Shipping (PIS) adalah anak perusahaan Pertamina dengan visi “Perusahaan Shipping terkemuka di Asia, mendorong pertumbuhan ekonomi di Indonesia”.

Untuk mewujudkan visi perusahaan yang sedang terus tumbuh-berkembang tersebut, PIS mencanangkan misi sebagai agen pembangunan ekonomi Indonesia dengan operasi yang aman dan berkelanjutan dan menjadi mitra maritim yang terpercaya dan andal.

TRENDING :  Tips Mengatur Keuangan Selama Pandemi

PT Pertamina Geothermal Energy (PGE) 

PT Pertamina Geothermal Energy adalah anak perusahaan Pertamina yang bergerak di bidang Geothermal dan New Renewable . Potensi panas bumi di Indonesia adalah yang terbesar di dunia sekitar 40% potensi panas bumi di dunia.

Saat ini kapasitas yang dimiliki PT Pertamina Geothermal Energy sudah mencapai + 672 MW, dengan persebaran aktivitas di Indonesia. Pemanfaatan energi panas bumi yang bersih, ramah lingkungan dan terbarukan akan terus ditingkatkan dan menjadi komitmen PT Pertamina Geothermal Energy

PT Kilang Pertamina Internasional (KPI)

PT Kilang Pertamina Internasional adalah anak perusahaan pertamina yang bertanggung jawab untuk pengolahan minyak menjadi produk minyak dan produk petrokimia, yang beroperasi dan tersebar disejumlah wilayah di Indonesia.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.